Perdana Dijual ke Publik, Oppo Reno 10X Zoom Lebih Laris dari Find X

PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto (kanan)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Misrohatun Hasanah

VIVA – Ponsel pintar atau smartphone premium, Oppo Reno dan Reno 10X Zoom, baru saja dirilis secara resmi di Indonesia pada pekan lalu. Pada Kamis hari ini, 27 Juni 2019, mereka melakukan penjualan perdana Oppo Reno 10X Zoom.

Penjualan perdana dilakukan di Mall Central Park, Jakarta Barat, event juga akan tersedia di Trans Studio Mall Bandung, Jawa Barat dan Pakuwon Mall Surabaya, Jawa Timur.

Public Relations Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto, mengaku sebelumnya pernah melakukan pemesanan perdana pada event Oppo Reno Day di salah satu e-commerce.

Ia mengaku responnya diketahui melampaui perangkat Oppo R17 Pro. "Selain Oppo R17 Pro, Reno 10X Zoom juga menandingi respons Oppo Find X. Persentasenya dua sampai tiga persen. Dari preorder itu juga ditemukan fakta bahwa target pasar kita sesuai rencana," kata Aryo.

Lebih lanjut ia menjelaskan jika Oppo menargetkan untuk preorder pertama agar Reno 10X Zoom memiliki angka penjualan tinggi dibanding seri yang berada di bawahnya. Hasilnya, seri tertinggi 70 persen lebih laris dibanding Oppo Reno.

Pembeli atau konsumen Oppo seri ini, dikatakan Aryo, bekerja di perusahaan dengan penghasilan minimal Rp10 juta serta rentang usia 25 hingga 35 tahun. Biasanya mereka adalah golongan konsumen yang memanfaatkan kartu kredit.

"Kita bangga Oppo Reno 10X Zoom dibeli oleh konsumen yang tepat. Biasanya kan ada aja warganet yang bilang kemahalan. Tapi kebanyakan memang melakukan pembelian dengan sistem trade-in atau tukar tambah," tuturnya.

Kontribusi preorder melalui jaringan online juga hadir di beberapa kota selain Jakarta, seperti Bandung, Surabaya, Makasar dan Medan. Selain tergiur dengan fitur 10x zoom, maka konsumen juga diklaim melihat dari sisi penyimpanan yang jumbo. Sedangkan pilihan warna favoritnya ada pada ocean green.

Oppo Reno 10X Zoom hadir dengan Snapdragon 855 dengan RAM 8GB dan ROM 256GB. Sedangkan untuk dayanya sendiri dibekali hingga 4.065mAh yang sudah dilengkapi dengan VOOC 3.0. Selain warna ocean green, ponsel ini juga memiliki opsi warna jet black dan dibanderol Rp13 juta.