Darwis Triadi Kesengsem dengan Fitur di Oppo Reno 10x Zoom, Apa Itu?

Fotografer senior Darwis Triadi.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Misrohatun Hasanah

VIVA – Fotografer Senior, Darwis Triadi, pada 15 tahun silam pernah memprediksi bahwa kebiasaan fotografer yang sering kali melakukan hunting foto dengan perangkat kamera akan tergantikan dengan kamera ponsel.

"Lima belas tahun lalu itu kamera ditempel ke alat komunikasi. Kemudian, teknologi semakin maju sehingga melahirkan kamera mirrorless. Walaupun kita lihat setiap kamera punya bentuk berbeda tapi kalau bicara teknologinya pasti arahnya akan sama," kata dia di Jakarta, Kamis, 27 Juni 2019.

Darwis menambahkan meskipun memiliki fungsi yang sama, namun setiap kamera tidak bisa dibandingkan head-to-head. Ia mengaku sudah selama satu bulan mencoba kebolehan dari perangkat Oppo Reno 10X Zoom.

Ia mengaku tertarik dengan fitur zoom yang ditawarkan Oppo. Bahkan teknologi yang mereka usung tidak menghasilkan fenomena backlight, bahkan ditempat yang agak gelap, kamera bisa menyesuaikan dan kemudian akan menjadi terang.

"Dengan adanya fitur di Reno 10X Zoom, mirrorless entry-level dengan range harga Rp10 jutaan bisa tergantikan. Begitu saya menggenggam Reno, banyak hal yang saya temukan dari sisi teknis kamera. Terutama untuk fitur zoom yang detailnya tidak pernah berubah," ujarnya.

Selain zoom, ada juga fitur wide angle dan nightmode. Darwis mengaku menggunakan keseluruhan fiturnya, karena ia mengaku senang setiap menemukan alat baru. Misalnya saja untuk fitur 10x zoom, fotografer kelahiran Solo, Jawa Tengah ini mengaku belum pernah menemukannya di smartphone lain.