Samsung Bikin Acara 7 Agustus, Diduga Peluncuran Galaxy Note 10

S Pen di Samsung Galaxy Note 9.
Sumber :
  • VIVA/Misrohatun Hasanah

VIVA – Samsung kabarnya akan merilis ponsel baru pada 7 Agustus 2019 mendatang. Perusahaan teknologi asal Korea itu diketahui telah menyebar undangan untuk acara pada tanggal tersebut yang akan bertempat di Barclays Center, Brooklyn, New York.

Melansir Tech Crunch, Selasa, 2 Juli 2019, perangkat yang akan diluncurkan Samsung kali ini diduga Galaxy Note 10. Akan tetapi, pada undangan tidak menyebutkan seri Galaxy Note 10, melainkan hanya berupa gambar S Pen dan satu lensa kamera. 

Sebelumnya, sejumlah bocoran desain Note 10 sudah beredar di internet. Salah satunya menampilkan kamera depan tunggal  untuk selfie yang agak mirip dengan Galaxy S10. Sedangkan di bagian belakang, mencakup tiga lensa yang disusun secara vertikal. Selain itu, terdapat pula opsi 5G.

Rumor lainnya, ada perdebatan antara ponsel ini tak memiliki jack headphone 3,5mm, namun ada juga yang tak setuju. Untuk prosesornya diharapkan chipset Snapdragon 855 atau Exynos 9820. Sedangkan RAM dapat mencapai 12 GB.

Ada pula desas-desus bahwa Samsung akan merilis dua ukuran Note 10, seperti Galaxy S reguler pada tahun-tahun sebelumnya, yakni 6,28 inci dan 6,75 inci.

Soal harga, Galaxy Note 10 dipastikan mahal. Seperti seri kelas atas ponsel Samsung sebelumnya. Sebagai perbandingan, Galaxy Note 9 dibanderol mulai US$1.000 setara Rp14 jutaan, dan semakin naik harganya jika memilih model dengan ruang penyimpanan (RAM) lebih luas.

Perlu dicatat, rumor seputar Galaxy Note 10 belum dikonfirmasi. Jadi kita tunggu perkembangan selanjutnya atau sampai pada hari H, yaitu 7 Agustus 2019.