Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Selasa, 2 Juli 2019 | 20:26 WIB

Investasi Tak Perlu Ribet, Cukup Pakai Aplikasi di Ponsel

Team VIVA »
Lazuardhi Utama
Foto :
  • potentia.co.nz
Ilustrasi milenial diskusi soal investasi.

VIVA – Pilihan investasi untuk menumbuhkan aset semakin hari kian beragam, khusus bagi generasi milenial. Terlebih di era digital saat ini di mana instrumen investasi tidak hanya valuta asing (valas), saham ataupun reksa dana, tetapi juga ada aset kripto (cryptocurrency) dan fintech (financial technology).

Perencana Keuangan Eko Endarto mengingatkan jika gaya hidup para milenial cenderung tidak memikirkan masa depan. "Sifat konsumtif yang berlebih, bersenang-senang dengan kemajuan teknologi, serta berpenghasilan besar membuat hidup terasa mudah segalanya," kata dia, dalam keterangannya, Selasa, 2 Juli 2019.

Baca Juga

Padahal, Eko melanjutkan, meski mereka masih berusia produktif tapi penghasilannya besar, sebaiknya mulailah berinvestasi untuk merencanakan kebutuhan jangka panjangnya. Sebab, dalam investasi tidak pernah ada kata terlalu cepat dan terlambat.

"Hasil bisa dicapai bila kita memiliki tujuan yang jelas, produk yang tepat dan komitmen tinggi dalam mencapainya,” tutur Eko. Nah, agar memudahkan para milenial berinvetasi, Danareksa Investment Management meluncurkan aplikasi mobile 'Investasik' yang sudah dapat diunduh melalui Appstore dan Playstore.

Terpopuler

Menurut Direktur Utama Danareksa Investment Management, Marsangap P Tamba, adanya aplikasi ini akan memudahkan nasabah registrasi dan bertransaksi reksa dana secara langsung.

"Milenial adalah masa depan kita. Milenial sudah saatnya untuk memikirkan mulai berinvestasi. Perkembangan teknologi saat ini kian membuka akses dan memberikan banyak pilihan untuk berinvestasi dan untuk itu perlu dimanfaatkan keberadaannya oleh milenial untuk masa depan mereka," jelas Marsangap.

Dengan menawarkan kemudahan registrasi hingga bertransaksi Reksa Dana DIM, tersedia pula berbagai pilihan Reksa Dana DIM dari mulai Reksa Dana Pasar Uang untuk kebutuhan jangka pendek hingga Reksa Dana Saham untuk kebutuhan jangka panjang.

Prosesnya tergolong mudah dan murah. Pembelian dan penjualan kembali dapat dilakukan secara online dan untuk minimum investasi Rp10 ribu. "Investasi ini adalah cara menyisihkan dari penghasilan, bukan dengan menunggu kalau ada sisa. Ini rumus penting yang perlu dicoba," tutur Marsangap.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Kemerdekaan Ekonomi Milenial Ala Sandiaga Uno
BERITA - sekitar 1 bulan lalu