Kamera Samsung Galaxy Note 10 Sebesar Lubang Jarum?

Gambar render Galaxy Note 10
Sumber :
  • Instagram/@akket_com

VIVA – Bocoran foto-foto Samsung Galaxy Note 10 sudah beredar di internet beberapa minggu sebelum peluncuran. Alhasil, penampakan dan beberapa spesifikasi ponsel premium ini pun terungkap. 

Dikutip dari Tech Radar, Jumat, 12 Juli 2019, pada gambar yang bocor itu terlihat ponsel yang menghadap ke atas memiliki kamera selfie lubang jarum. Gambar ini juga menegaskan rumor yang beredar tentang tidak adanya tombol di tepi kanan. 

Sedangkan di sisi kiri terdapat tombol volume dan tombol fisik khusus untuk asisten digital Bixby, tapi ada juga kemungkinan berfungsi sebagai tombol power

Selain itu, terlihat juga bodi depan dan belakang Galaxy Note 10. Pada bagian belakang, ponsel ini memiliki tiga lensa vertikal yang ada di sebelah kiri. 

Informasi lainnya, jangan mengharapkan jack headphone 3,5mm di ponsel ini. Karena desas-desusnya, Galaxy Note 10 tidak dibekali fitur tersebut. 

Untuk konektivitas, terdapat Wi-Fi 6 (802.11ax). Tapi yang mengecewakannya adalah tidak disertai jaringan 5G.

Meskipun tidak memiliki port headphone, setidaknya pengguna tidak perlu khawatir. Pasalnya, Samsung pernah merilis Galaxy Buds, yang meluncur bersamaan dengan Galaxy S10.

Meskipun begitu, akun Twitter @rquandt mengatakan, Samsung sedang membuat headphone baru untuk Galaxy Note 10. Headphone kabel dengan jenis USB-C ini sepertinya akan menjadi satu paket dengan perangkat, sehingga pembeli tidak perlu membayar ekstra.

Galaxy Note 10 akan dirilis pada 7 Agustus mendatang di New York dan akan dipasarkan beberapa minggu setelahnya.

Ponsel ini dikabarkan menggunakan Snapdragon 855 atau Exynos 9820 dan memiliki RAM 12GB. Bentang layarnya kemungkinan 6,28 inci dan 6,75 inci, dengan resolusi Quad HD Plus dan keamanan sidik jari yang tertanam di dalam layar.