Memotret dalam Kondisi Cahaya Redup, Enggak Usah Takut Hasilnya Jelek

Fotografer Rio Motret.
Sumber :
  • Bobby Agung/ VIVA.co.id

VIVA – Fotografer Rio Motret memandang kamera depan dengan resolusi lebih kecil daripada kamera belakang bukan menjadi masalah.

Menurutnya hal itu akan membuat foto yang baik untuk di tempat dengan cahaya redup atau minim penerangan.

"Meskipun megapikselnya lebih kecil, kamera depan pun sudah dilengkapi dengan kapasitas motret selfie yang bagus. Dengan bukaan diafragmanya yang juga bukaan besar jadi saat kita di tempat remang-remang atau gelap masih menghasilkan foto yang bagus," kata Rio di Malang, Jawa Timur, Kamis, 18 Juli 2019.

Ia lalu mencontohkan Oppo Reno 10x Zoom yang memiliki kamera depan cukup baik. Selfie camera yang hadir dengan sistem Pivot Rising Camera memiliki resolusi 16MP.

Sedangkan, untuk kamera belakang memiliki tiga lensa. Yaitu, primary lens IMX586 dengan 48MP, wide lens 8MP, serta telephoto 13MP.

"Nah, itu yang sekarang ada di Oppo Reno 10x Zoom. Saya rasa 16MP sudah cukup untuk kamera depan," klaim dia.

Soal besaran resolusi kamera, Rio mengaku sangat berpengaruh pada hasil foto. Ia menuturkan semakin besar memang akan memiliki keuntungan sendiri.

Misalkan, saat foto akan dicetak maka hasil kamera dengan resolusi besar akan memberikan warna lebih kaya dan tajam.

"Jadi nih, kalau misalkan smartphone yang dilengkapi dengan megapiksel yang besar pasti warnanya akan lebih kental daripada megapiksel yang lebih kecil," tutur Rio, menjelaskan.