Penjualan Oppo Reno Lebih Tinggi dari R17 Pro

Oppo Reno dan Oppo Reno 10X Zoom Edition.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Misrohatun Hasanah

VIVA – Oppo Reno mencatat kenaikan penjualan 1,7 kali lipat per harinya, lebih tinggi dari R17 Pro. Ini diakibatkan oleh waktu promosi yang lebih panjang. 

"Karena waktunya Reno lebih panjang, diperkenalkan April 2019, diluncurkan Juni. Sedangkan R17 itu diperkenalkan Desember 2018, diluncurkan Januari 2019," kata PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto di acara Reno 10x Zoom: Zoom-Indonesia, 10x Wonderful Journey, di Oppo Store, Malang, Jawa Timur, Sabtu, 20 Juli 2019. 

Untuk Oppo Reno 10x Zoom, penjualan terbesar berada di e-commerce sebanyak 70 persen dan sisanya ada di toko offline. Ini karena banyak pembeli yang menggunakan pembayaran dengan kartu kredit.

Selain itu, menurutnya, pembeli 10x zoom yang berasal dari kota kecil pun banyak yang mendapatkan produknya melalui e-commerce. 

"Reno 10x masih besar di online, grafiknya lebih tinggi dibanding offline. Kalau kota kecil menjual secara online, lebih mending daripada di toko offline," jelasnya. 

Aryo pun menjelaskan, untuk Kota Malang, penjualan varian Oppo Reno meningkat 1,3 persen dibanding R17 Pro. Reno 10x Zoom juga lebih tinggi 1 persen dibandingkan Oppo Find X. 

Kenaikan ini cukup tinggi bagi Kota Malang yang kebanyakan dihuni mahasiswa. Biasanya pasar seperti ini didominasi oleh varian Oppo mid-range, seperti F series. 

"Malang kebanyakan mahasiswa, F11 ke bawah. Tapi dengan perangkat premium bisa naik di Malang, berarti ini bisa difokuskan juga. Karena memang sebelumnya Malang tidak jadi sasaran," kata Aryo.