Realme dan Oppo Tidak Akan Saling Berebut Pengguna

Realme X.
Sumber :
  • VIVA/Anisa Widiarini

VIVA – Product Manager Realme Indonesia, Felix Christian, mengatakan bahwa ponsel Realme selama beberapa bulan sejak kemunculannya terus mengalami peningkatan.

Meski begitu, ia mengklaim tidak mengambil pangsa pasar (market share) Oppo, yang mana diketahui keduanya masih memiliki 'hubungan darah'.

"Realme dan Oppo memiliki strategi yang berbeda. Apalagi Oppo memang punya banyak teknologi baru. Kita tidak akan mengambil pangsa pasar satu sama lain," ujarnya di Jakarta, Kamis, 25 Juli 2019.

Meski tidak menyebut pangsa pasar secara spesifik, Felix mengaku telah mengulas bisnisnya selama 10 bulan terakhir.

Hasil ulasannya ini justru ditemukan fakta bahwa mereka berhasil menyalip satu vendor tapi namanya ia rahasiakan.

Realme baru saja mengumumkan produk terbarunya, Realme X, yang masih ditujukan untuk anak muda atau milenial.

Menurut Felix, anak muda menginginkan ponsel dengan spesifikasi tinggi tapi dengan harga yang murah. Sayangnya, pada ponsel barunya ini Realme tidak menyertakan fitur Near Field Communication atau NFC.

"Mungkin untuk ke depannya akan kita bawa," klaim dia. Lalu, untuk spesifikasinya, terdapat pop-up selfie camera 16MP, dual-camera belakang 48MP dan 5MP.

Ada juga layar Super AMOLED 6,53 inchi dengan resolusi 2340x1080 yang dilindungi oleh Gorilla Glass 5. Di dalam layar juga terdapat teknologi In-Display Fingerprint buatan Goodix.

Soal jeroan, ditanam prosesor Snapdragon 710 AIE serta baterai 3.765mAh yang sudah dilengkapi dengan VOOC 3.0 20W. Realme X RAM 4GB dan ROM 128GB dibanderol Rp3,8 juta, sedangkan untuk versi RAM 8GB dan ROM 128GB dijual Rp4,2 juta.