Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Senin, 29 Juli 2019 | 11:51 WIB

Aplikasi Asal Jepang Siap Tantang Gojek dan Grab

Foto :
  • wartaekonomi
Tantang Grab dan Go-Jek di Thailand, Line Mau Rilis Layanan Kebutuhan Harian. (FOTO: Istimewa).

Aplikasi pesan instan asal Jepang, Line, akan merilis layanan belanja kebutuhan sehari-hari di Thailand pada akhir tahun ini sebagai langkah memperluas layanan berbasis permintaan di Asia Tenggara. Layanan itu disebut Line Man Grocery.

Line tengah berusaha mengembangkan platformnya agar bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari seperti aplikasi milik Gojek dan Grab di pasar regional itu.

Baca Juga

"Aplikasi ini akan memungkinkan pelanggan berbelanja makanan dan barang-barang lainnya secara daring, lalu dikirimkan," kata CEO Line Thailand, Phichet Rerkpreecha, dilansir dari Nikkei Asian Review Senin (29/7/2019).

Selain itu Phichet mengaku juga akan meluncurkan Line Shopping sebagai platform yang mempertemukan pembeli dan penjual lewat obrolan, serta memverifikasi deposito akun. Layanan ini sudah tersedia lebih dahulu di Indonesia.

Terpopuler

“Rencana itu akan melengkapi layanan pengiriman barang dari toko serba ada dan vendor-vendor lainnya. Kami berencana untuk bersaing dengan supermarket dan industri serupa,” jelasnya.

Phichet mengklaim telah memiliki 44 juta pengguna di Thailand, setara dengan sekitar 60 persen populasi di negeri Gajah Putih tersebut.

Awal musim panas ini, perusahaan teknologi itu meluncurkan strategi bisnis "Life on Line" yang mengombinasikan layanan daring dan luring.

Di Thailand, Line juga telah memperkenalkan layanan taksi dan pengiriman makanan, meliputi Bangkok dan tiga provinsi sekitarnya.

Tahun depan, beragam layanan itu akan meluncur ke kota-kota besar lainnya di Thailand, seperti Pattaya, Phuket, dan Chiang Mai.

Lihat artikel asli
Topik Terkait
Saksikan Juga
Bos Taksi Malaysia: Indonesia di Hati Saya
TVONE NEWS - 3 bulan lalu