Nyentrik! Oppo Pamer Ponsel Layar 'Air Terjun'

Ponsel Oppo layar air terjun
Sumber :

VIVA – Vendor smartphone Oppo baru-baru ini merilis desain ponsel baru yang mereka sebut dengan 'waterfall screen' atau layar air terjun. Sebelumnya Oppo pernah merilis ponsel dengan layar lengkung pada kedua sisinya, yakni pada seri Find X.

Dikutip dari laman The Verge, Selasa 30 Juli 2019, foto-foto yang telah Oppo pamerkan menunjukkan bagaimana layar air terjun merupakan inovasi lanjutan dari desain sebelumnya. Panel pada sisi layar akan lebih luas hingga 88 derajat.

Jika dilihat dari depan, model air terjun ini akan menghasilkan layar dengan rasio aspek yang tinggi. Memang terlihat keren, tapi sepertinya akan meningkatkan rasa cemas pengguna. Pasalnya belum ada informasi lebih lanjut, apakah area itu akan peka terhadap sentuhan.

Poin berikutnya adalah apakah Oppo akan memiliki sistem untuk menghindari sentuhan yang tidak disengaja. Kemudian jika diperhatikan, tepi pada ponsel juga tidak memiliki cukup ruang untuk ditanamkan tombol daya dan volume, sehingga mereka harus mencari opsi lain.

Ada kemungkinan kita akan melihat desain ini pada perangkat komersial dalam waktu dekat. Perusahaan asal China ini memang sering kali mengumumkan teknologi buatan mereka dalam bentuk prototipe, yang kemudian dijadikan desain untuk perangkat berikutnya.

"Dengan desain layar air terjun yang inovatif, Oppo akan segera memberikan pengalaman visual yang mendalam dan estetika yang paling inovatif untuk penggunanya," kata perusahaan dalam rilisnya.

Baru-baru ini mereka juga merilis seri Oppo Reno dan Reno 10X Zoom Edition yang memiliki desain kamera unik, yakni pivot rising camera. Reno 10X Zoom edition dibanderol Rp13 juta dan memiliki opsi warna ocean green dan jet black. (ren)