Ada AI dan Prosesor Cerdas di TV OLED LG

LG Alpha 9 Prosesor
Sumber :
  • Workbench

VIVA – Artificial intelligence atau AI atau robot sudah disematkan di dalam televisi layar OLED buatan pabrikan Korea Selatan, LG. Tak hanya itu, televisi tersebut juga menggunakan prosesor kekinian dan cerdas.

Dilansir dari Livemint, Kamis, 8 Agustus 2019, penggunaan prosesor cerdas yang berjuluk Alpha 9 Gen 2 ini memiliki algoritma khusus yang bisa mempelajari visual dan audio. Ini artinya, kualitas visual dan audio TV OLED milik LG akan mampu memberikan pengalaman sinematik yang lebih menyeluruh. 

Berbekal jutaan basis data terkait berbagai informasi visual, membuat prosesor Alpha Gen 2 mampu mengenali berbagai kualitas konten, untuk kemudian bekerja dengan pilihan metode dalam mengoptimalkan tayangan pada layar.  Di lain sisi, dengan sensor khusus, prosesor pun mampu mengukur tingkat pencahayaan sekitar ruang sebagai dasar mengoptimalkan kecerahan layar dan perbaikan detail gambar pada bagian yang dibutuhkan. 

Kemampuan mengoptimalkan tingkat kecerahan yang berbeda menyesuaikan dengan pengaturan pencahayaan ini pun hadir saat memainkan konten High Dynamic Range (HDR). Sebagai pendukungnya, LG tetap mempertahankan teknologi Dolby Vision dalam jajaran TV premium terbarunya. Pada sektor audio pun, pemanfaatan Artificial Intelligence memberikan peningkatan pengalaman audio mencukupi. Salah satunya dengan tawaran nuansa suara lebih kaya lewat peningkatan virtual sistem audio 5.1 surround sound dari sistem audio 2.1 miliknya. 

Tak hanya itu, bekal prosesor pintar ini pun membuat TV LG OLED dapat memberikan tingkatan keluaran audio optimal. LG juga tetap mempertahankan penggunaan teknologi Dolby Atmos untuk memperkuat audio TV terbarunya ini dalam memberikan keluaran audio yang lebih realistis. 

Saat ini tercatat TV OLED LG dengan prosesor 9 Gen 2 sudah digunakan dalam seri TV OLED W9 dan C9. Desain khusus LG OLED W9 yang sangat tipis dan bisa ditempatkan  menempel pada dinding.

Jika tertarik untuk membeli TV OLED dari LG, mungkin sekarang waktu yang tepat. Karena LG sedang mengadakan promo OLEDPhoria berhadiah langsung e-voucher hingga Rp1 juta. Hadiah ini bisa langsung didapatkan untuk setiap pembelian semua TV OLED LG selama masa promo yaitu dari 30 Juli 2019 - 31 Agustus 2019