WhatsApp Anti Dikepoin Pacar, Begini Cara Aktifkan Kunci Sidik Jari

WhatsApp
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Akhirnya WhatsApp kini mewujudkan fitur pengaman yang sudah lama ditunggu-tunggu di platform Android, yaitu kunci sidik jari. Dengan fitur ini, akun WhatsApp-mu enggak bisa dibuka orang lain kecuali menggunakan sidik jarimu. Sudah cek belum di aplikasi WhatsApp-mu?

Kunci sidik jari atau fingerprint lock terletak di kolom Setting. Klik tiga titik di pojok kanan atas, kemudian akun, lalu privasi. Tombol kunci sidik jari ada di paling bawah. 

Kamu bisa mengaktifkan atau menonaktifkan kunci sidik jari dengan menggeser tombol. Tersedia juga pilihan jangka waktu pengaktifan, mulai dari 'segera', 'setelah satu menit', dan 'setelah 30 menit'.

Di bawahnya, ada opsi 'tunjukkan konten pada notifikasi'. Jika ini diaktifkan, kamu bisa membalas pesan saat pemberitahuan muncul secara pop up, tanpa menempelkan biometrikmu. 

Karena fitur fingerprint ini masih baru, kemungkinan ada beberapa ponsel dengan sidik jari yang belum menerima update. Bisa jadi ini hanya soal waktu. Atau coba update aplikasi di Play Store. 

Fitur ini kompatibel dengan ponsel yang menjalankan Android Marshmallow atau lebih tinggi, dan yang memiliki pemindai sidik jari.

WhatsApp sejak lama telah dikabarkan bakal menghadirkan pembaruan fitur-fitur baru untuk meningkatkan pengalaman pengguna. Selain fingerprint lock, ada juga mode gelap yang sampai sekarang belum juga diluncurkan (belum dipastikan sampai tahap mana perkembangan mode gelap ini). Ada juga fitur menolak masuk ke grup dan blokir screenshot yang masih dijanjikan.