Nokia Siapkan Ponsel 5G Murah Banget, Setengah Harga Lho

Nokia
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Nokia berupaya mengejar ketinggalannya dalam merilis smartphone 5G. Perusahaan pemegang merek Nokia, HMD Global menyiapkan kejutan bagi pecinta yang mengidamkan smartphone 5G. Tak mau tanggung, HMD Global siap banting harga smartphone 5G mereka, setengah harga dari ponsel 5G yang sudah ada di pasaran! Wow. 

Chief Product Officer HMD Global, Juho Sarvikas mengatakan ponsel Nokia 5G akan dibanderol setengah harga dari ponsel dari vendor lainnya. Sebagai perbandingan, Samsung Galaxy Note 10 Plus 5G dibanderol sekitar Rp18,5 jutaan serta LG V50 ThinQ dihargai Rp14,2 jutaan. Nah, ponsel 5G bakal jauh lebih murah lho. 

Bila itu benar, maka Nokia akan memiliki produk 5G pada kisaran harga Rp7,1 jutaan sampai Rp8,5 jutaan. Sarvikas mengatakan, HMD Global melihat ada peluang bisa membawa produk 5G ke pasar yang terjangkau. 

"Saya akan mengatakan terjangkau dengan apa yang ada sekarang. Saya akan senang melihat kita bisa melihat setengah harga dari yang 5G dapatkan hari ini," ujar Sarvikas, dilansir laman Digital Trends, Kamis 22 Agustus 2019. 

Sejauh ini ponsel 5G termurah adalah Moto Z3 yang dibanderol sekitar Rp11,3 jutaan. 

Baca juga ya: Demi Coba Kayu Bajakah, Pasien Kanker Rela Tunda Pengobatan Medis

Sarvikas menyatakan, HMD Global akan bekerja sama dengan vendor dari Silicon Valley, yang kemungkinan adalah Qualcomm, untuk memproduksi ponsel 5G murahnya itu. 

Namun perjuangan Nokia menghadirkan ponsel 5G murah tidak akan mudah. Akan ada Mediatek dan Huawei yang bekerja sama untuk membuat smartphone 5G murah juga. Ponsel 5G murah dari Nokia ini direncanakan akan diluncurkan pada 2020.