Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Kamis, 22 Agustus 2019 | 14:33 WIB

Usai Dicurhatin Bos Apple, Trump Bersumpah Lawan Samsung

Team VIVA »
Amal Nur Ngazis
Foto :
  • U-Report
Donald Trump.

VIVA – Presiden Amerika Serikat Donald Trump bersumpah bakal membantu Apple dalam persaingan melawan Samsung Electronics. Komitmen Trump untuk membantu produsen iPhone itu muncul setelah pemimpin AS itu makan malam dengan Kepala Eksekutif Apple, Tim Cook pekan lalu. 

Selain makan malam, pertemuan pekan lalu membahas soal Apple yang mengeluhkan dampak perang dagang Amerika Serikat dengan China. Cook mengatakan, Apple harus membayar tarif kepada pemerintah AS lantaran banyak produknya dibuat di China, sedangkan Samsung tidak demikian sebab pusat bisnis Samsung berada di Korea Selatan. Makanya Trump siap bantu Apple lawan Samsung.

Baca Juga

"Tim Cook membicarakan tarif bersama saya. Dan salah satunya ia membuat argumen yang bagus soal Samsung yang merupakan kompetitor nomor satu mereka, dan Samsung tidak membayar tarif karena mereka basisnya di Korea Selatan," kata Trump dikutip dari Arirang, Kamis 22 Agustus 2019. 

Untuk itu, Trump bersumpah akan membela kepentingan Apple. Penerus Barack Obama itu menuturkan, pemerintah AS akan membantu Apple dalam jangka pendek. 

Terpopuler

"Sulit bagi Aple untuk membayar tarif jika mereka bersaing dengan perusahaan yang sangat bagus (Samsung)" jelas Trump.

Setelah menerima curhatan bos Apple, Pada Minggu akhir pekan lalu, Trump merenungi rasa prihatin Apple. Akhirnya Trump mengumumkan sumpahnya ke publik bakal membantu apa saja yang bisa meredakan rasa prihatinnya Apple. Belum jelas apakah yang bakal dilakukan pemerintahan Trump untuk Apple. 

Baca juga nih: Nasib Penemu Obat Kanker di Indoensia, Ditelantarkan Usai Juara

Apple merupakan perusahaan asal Amerika Serikat, tapi karena mayoritas perangkatnya diproduksi di China maka sebelum mengimpor produk ke AS, Apple akan dikenai dengan kebijakan tarif dagang.

Kebijakan pemerintah AS soal tarif barang impor dari China ke AS akan diterapkan pada 1 September 2019. Bocorannya, barang elektronik diperkirakan akan naik 10 persen. Tentunya ini akan berdampak pada produk Apple. (dhi)

Topik Terkait
Saksikan Juga
VIVA Top3: Awas Ranitidin, KA Bandara dan AS Vs Turki
BERITA - 12 hari lalu