Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Kamis, 22 Agustus 2019 | 19:01 WIB

SMI Jaring 12 Developer Lokal Melalui Kompetisi OpenVino

Team VIVA »
Alika Noor Kholifah
Misrohatun Hasanah
Foto :
SMI Jaring 12 Developer Lokal Melalui Kompetisi OpenVino

VIVA – PT Synnex Metrodata Indonesia (SMI) bersama Intel beberapa waktu lalu mengadakan kompetisi OpenVino. Kini mereka telah memiliki 12 finalis di bidang Artificial Intelligence of Things (AIoT). Mereka terjaring melalui roadshow di empat kota besar, Jakarta, Bandung, Yogyakarta dan Surabaya. 

Solution Director PT Synnex Metrodata Indonesia, Lie Heng mengatakan, perusahaan memiliki visi untuk memajukan karya anak bangsa dengan solusi yang bisa memecahkan masalah kehidupan sehari-hari. 

Baca Juga

"Kami bangga dapat menghadirkan kompetisi ini di Indonesia. Kami tidak menduga bahwa animo peserta sangat banyak dan mereka sangat antusias untuk belajar," katanya di Jakarta, Kamis, 22 Agustus 2019.

Selama workshop, peserta dikenalkan dengan teknologi OpenVino, seperti cara menggunakannya hingga mengembangkan aplikasi menggunakan teknologi deep learning. Workshop berbayar ini membawa mentor terbaik dari Intel Indonesia, Singapura, Korea dan Synnex Taiwan. 

Terpopuler

"Kami ingin memberdayakan developer Indonesia dan membangun solusi yang berbasis teknologi AI terbaru dan terbaik. Saat ini sudah terpilih 12 finalis dan siap untuk memperebutkan gelar juara," ujarnya. 

Finalis terpilih telah membuat berbagai macam solusi, seperti seleksi sampah, mendeteksi hewan peliharaan yang sakit hingga psikologis seseorang. Solusi yang diciptakan tersedia untuk industri ritel, vision, kesehatan dan smart city. 

Dari 12 finalis akan dipilih tiga terbaik dengan total hadiah sebesar Rp90 juta. Tak hanya itu, pemenang juga akan diundang ke kantor pusat Intel di Amerika Serikat untuk belajar dengan engineer berpengalaman. 

Topik Terkait
Saksikan Juga
Ujicoba Taksi Terbang di Paris
TVONE NEWS - 3 hari lalu