Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Kamis, 22 Agustus 2019 | 20:54 WIB

Alasan Oppo Buat Aplikasi Oppo Service

Team VIVA »
Amal Nur Ngazis
Novina Putri Bestari
Foto :
  • VIVA.co.id/Misrohatun Hasanah
PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto (kanan)

VIVA – Oppo baru saja meluncurkan layanan purna jual berbasis aplikasi, Oppo Service. Aplikasi tersebut memiliki fitur seperti lokasi pusat servis, status garansi dan perbaikan, serta harga suku cadang. 

Public Relation Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto beralasan tidak semua pelanggan Oppo mudah untuk mengakses website. Apalagi jika situsnya dirasa terlalu kecil tampilannya. Makanya Oppo memutuskan merilis aplikasi layanan purna jual.

Baca Juga

"Walaupun sudah mobile friendly kok susah sih navigasinya, makanya dibuatlah aplikasi untuk mempermudah semua orang dengan ikon yang besar, dengan lebih penyederhanaan. Jadi mereka tahu ini buat apa," kata Aryo di Jakarta, Kamis 22 Agustus 2019. 

Aryo menjelaskan, terdapat beberapa laporan kerusakan produk Oppo. Pertama karena kerusakan software. Dia mengatakan kerusakan software terjadi karena pengguna mengisi aplikasi secara berlebihan yang tidak sesuai dengan penyimpanan ponsel. 

Terpopuler

"Kedua sih, kebanyakan kesalahan penggunaan sendiri yaitu layar pecah," ujarnya. 

Aplikasi ini sudah bisa digunakan untuk ponsel Oppo yang mendukung color OS 3.1. Beberapa di antaranya Oppo F5, Oppo F7, Oppo A3S, Oppo Find X, serta Oppo Reno series. 

Untuk sementara ini, aplikasi harus diunduh terlebih dahulu. Sekitar tahun depan akan mulai masuk ke Oppo Apps Store serta Google Play Store. 

"Tahun depan itu bareng semester pertama Oppo Apps Store, semester kedua Google Play Store. Sekarang masih download dulu, kita kasih link," kata Aryo.
 

Topik Terkait
Saksikan Juga
Penampakan Bentuk dan Spesifikasi Oppo Reno, Mau?
DIGITAL - 5 bulan lalu