Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Minggu, 8 September 2019 | 23:56 WIB

Laptop Sultan, Acer ConceptD 9 Pro Bakal Masuk Indonesia November 2019

Team VIVA »
Siti Sarifah Alia
Foto :
Acer memperkenalkan laptop khusus untuk para kreator

VIVA – Pamor smartphone memang kalah jauh dengan laptop. Tak heran pika vendor laptop kini berlomba membuat perangkat dengan desain unik dan performa maksimal. Salah satu yang menjadi perbincangan saat ini adalah Acer dengan seri ConceptD.

Rangkaian laptop Acer ConceptD ini sejatinya sudah diperkenalkan di ajang teknologi terbesar di Eropa, IFA Berlin 2019. ConceptD 9 Pro disebut juga sebagai mobile workstation yang bisa digunakan untuk kreator kelas premium.

Baca Juga

Dari sekian banyak seri ConceptD yang dipamerkan di IFA 2019, produk unggulan sebenarnya adalah ConceptD 9 Pro. Ini merupakan laptop dengan RTX Studio, berukuran 17,3 inci dan layar berengsel unik, yang dengan mudah mampu menangani simulasi rekayasa rumit dengan GPU NVIDIA Quadro RTX 5000 16GB VRAM dan memori DDR4 16 GB.

Menurut phial Acer, dikutip dari lama Anandtech, Minggu, 8 September 2019, ConceptD 9 Pro adalah seri Pro teratas dan merupakan laptop kreator yang inovatif berkat mesin CNC Ezel Aero Hinge dari Acer. Ini memungkinkan layar 4K 17,3 inci (3840 x 2160) dapat dibalik, diperluas, dan dibaringkan untuk kolaborasi yang nyaman antara anggota tim.

Terpopuler

Layar yang divalidasi Pantone, dan mencakup 100 persen gamut warna Adobe RGB dengan Delta E 1 menghasilkan akurasi warna yang tak tertandingi.

ConceptD 9 Pro menghadirkan prosesor Intel Core i9 Gen ke-9 untuk kinerja premium dengan grafis NVIDIA Quadro RTX 5000 yang ditujukan untuk AI atau deep learning, simulasi teknik dan studio animasi besar yang membutuhkan daya, fleksibilitas, dan kompabilitas. 

Stylus Wacom EMR juga disertakan dan secara magnetis menempel pada ConceptD 9 Pro. Stylus memberikan kegunaan yang tak tertandingi dan kontrol akurat yang cepat dengan 4.096 tingkat sensitivitas tekanan. 

Selain membuat sketsa dan menggambar, pengguna dapat membuat catatan atau menyoroti poin-poin penting saat mereka mengembangkan konsep bersama. ConceptD 9 Pro adalah bagian dari program RTX Studio.

Acer memastikan jika ConceptD akan mulai dipasarkan di negara EMEA mulai November tanti. Harganya di Eropa mencapai US$5.499 atau sekitar Rp30 jutaan.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Fakta Yandy Laurens, Sutradara yang 'Anti' Film Horor
SHOWBIZ - 7 jam lalu