Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Senin, 16 September 2019 | 09:27 WIB

Spesifikasi yang Bikin Oppo A9 2020 Jadi Most Wanted Quad Camera

Team VIVA »
Siti Sarifah Alia
Misrohatun Hasanah
Foto :
  • VIVA.co.id/ Misrohatun
Oppo A9 2020

VIVA – Oppo akan mengeluarkan lini produk terbarunya besok, 17 September 2019. Kuncinya adalah empat kamera. Oppo A9 2020 akan menjadi pesaing dari beberapa merek lain yang mengadopsi empat kamera.

Memang belum banyak informasi yang bisa digali terkait dengan kemunculan Oppo A9 2020. Namun VIVA.co.id telah mendapat kesempatan untuk memegang produk tersebut, walau sebentar. Terlihat di bagian belakangnya seolah ada 3 kamera, namun sebetulnya adalah 4. Satu kamera terletak berdampingan dengan lampu flash yang ada di samping 3 kamera tersebut.

Baca Juga

Empat kamera yang ada di belakang bodi Oppo A9 2020 sejatinya memiliki fungsi yang berbeda-beda. Satu untuk kamera utama, sedangkan lensa lainnya berfungsi memotret dengan ultra-wide angle, portrait lens dan mono lens. 

Kamera utama yang ada di bagian paling atas quad camera itu memiliki resolusi 48MP dengan aperture F/1.8, lensa sudut ultra-lebar 8MP dengan aperture F/2.2, lensa portrait 2MP dengan bukaan F/2.4 dan lensa mono 2MP bukaan F/2.4 juga. 

Terpopuler

Sedangkan untuk kualitas videonya sudah didukung format 4K serta dihadirkan Electronic Image Stabilization (EIS). Lalu untuk ruang penyimpanannya, tersedia RAM 8GB dan ROM 128GB. Kapasitas jumbo ini bisa menjauhkan pengguna dari risiko lag. 

Dengan harga yang dijamin tidak mahal, kamu juga mendapat fasilitas baterai 5.000mAh yang setidaknya bisa bertahan hingga 19 jam. Oppo A9 2020 juga sudah dilengkapi dengan reverse charging. Artinya untuk mengisi baterai dengan daya besar, kamu tidak perlu lagi menunggu lama. 

Perangkat ini juga menggunakan layar berjenis waterdrop screen sehingga memberikan pengalaman visual yang lebih baik ketika menyaksikan konten - konten multimedia. A9 2020 diperkirakan akan meluncur dengan dua pilihan warna di Indonesia dan dijual pada rentan harga 3 hingga 4 juta rupiah.

Satu lagi bocoran yang dikatakan, adalah tentang dukungan dua speaker Dolby Atmos. Penggunaan fitur ini tentu akan melahirkan surround effect di Oppo A9 2020. Ditambah dukungan prosesor Snapdragon 665, chip yang sama yang digunakan di realme 5 dan Xiaomi Mi A3

Ini merupakan sebuah loncatan yang cukup besar bagi seri A yang dikeluarkan Oppo. Sebelumnya, Maret 2019, Oppo mengisi lini seri A dengan A5s yang berharga di kisaran Rp2 jutaan. RAM dan ROM-nya pun masih standar. 

Spesifikasi yang dimiliki Oppo A9 2020 akan membuatnya menjadi smartphone empat kamera terbaik di kelasnya. Khususnya dilihat dari hasil foto yang diciptakan oleh empat kamera tersebut. 

Topik Terkait
Saksikan Juga
Penampakan Bentuk dan Spesifikasi Oppo Reno, Mau?
DIGITAL - 6 bulan lalu