Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Kamis, 19 September 2019 | 20:02 WIB

Pakai Quad Camera, Harga Realme 5 Series Murah Banget

Team VIVA »
Krisna Wicaksono
Misrohatun Hasanah
Foto :
  • VIVA.co.id/Misrohatun Hasanah
Realme 5 series

VIVA – Vendor smartphone Realme akhirnya resmi memperkenalkan Realme 5 series, yang dibungkus dalam format Realme 5 dan Realme 5 Pro. Perkenalan ini menjadikan Realme sebagai merek ke-3, yang membuat inovasi ponsel dengan empat kamera.

"Kami bangga bisa merevolusi pengalaman pengguna, dengan mengenalkan Realme 5 series, ponsel quad camera pertama di segmen harga Rp2-3 jutaan. Kami telah memberikan prosesor, desain dan kamera terbaik di kelasnya," ujar Marketing Director Realme Asia Tenggara, Josef Wang, di Jakarta, Kamis 19 September 2019.

Baca Juga

Untuk informasi lebih lanjut, VIVA.co.id telah merangkumnya untuk memudahkan pembaca memahami spesifikasi yang ada di dalamnya, yang dipaparkan oleh Produk Manager Realme Indonesia, Felix Christian.

Realme 5 Pro

Terpopuler

Realme 5 Pro memiliki bentang layar 6,3 inci dengan layar IPS LCD, dan dilindungi Corning Gorilla Glass 3+. Menggunakan desain dewdrop, screen-to-body ratio perangkat ini mencapai 83,6 persen.

"Dapur pacunya Snapdragon 712 dan GPU Adreno 616. Membuatnya mumpuni saat digunakan bermain game berat. Enggak mungkin patah-patah main game," kata Felix.

Baterai memiliki daya 4035 mAh, yang sudah dilengkapi dengan fitur pengisian cepat. Dalam waktu 80 menit, baterai ponsel akan terisi penuh, dari nol hingga 100 persen.

Dibekali dengan quad camera, lensa utamanya memiliki resolusi 48MP, lensa ultra-wide 8MP, lensa makro 2MP, dan depth-sensor 2MP. Lalu, untuk kamera selfie memiliki besaran 16MP.

Material pada bagian belakang terbuat dari plastik. Sistem operasing telah menggunakan Android 9.0 Pie. Masalah keamanan diproteksi oleh fingerprint yang letaknya di bagian belakang perangkat.

Realme 5 Pro dengan RAM 4GB dan ROM 128GB dibanderol Rp3 juta, sedangkan RAM 8GB dan ROM 128GB dibanderol Rp3,7 juta.?

Realme 5

Realme 5 memiliki layar dengan lebar 6,5 inci. Perbedaan quad camera ada pada lensa utama, yang resolusinya hanya 12MP, serta kamera depan dengan lensa 13MP.

Bagian prosesor menggunakan Qualcomm Snapdragon 665 dengan GPU Adreno 610. Ukuran baterai Realme 5 lebih besar, yakni 5000 mAh, namun tidak disertakan pengisian cepat.

Model RAM 3GB/32GB dibanderol Rp2 juta, RAM 3GB/64GB Rp2,2 juta, dan RAM 4GB/128GB Rp2,7 juta.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Kulik Ponsel Baru Realme Bareng Sama Ahlinya!
DIGITAL - 14 hari lalu