Realme akan Rakit Realme XT di Indonesia

Realme XT
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Vendor smartphone Realme telah meluncurkan Realme XT di India, namun hingga kini belum juga ditawarkan di Indonesia. Padahal, seri itu merupakan turunan dari Realme X yang memiliki penjualan terbaik di Tanah Air.

Marketing Director Realme Asia Tenggara, Josef Wang berjanji akan membawa perangkat itu ke Indonesia, meski ia belum bisa menyebut waktu pasti. 

"Tentu saja akan hadir di Indonesia. Tapi, kami masih menunggu waktu yang tepat, dan harus melokalisasi. Jadi, kapan tepatnya, harus ditunggu," katanya di Jakarta, Kamis 19 September 2019.

Ia berusaha, agar waktu peluncuran tidak membutuhkan tempo yang lama. Perusahaan asal China itu akan mempersiapkan proses produksi, di pabrik yang ada Indonesia. 

Realme XT memiliki peluang yang menjanjikan, karena pendahulunya memiliki riwayat penjualan yang baik. Realme X masih ada di toko, namun harganya memang berbeda dari yang awal, karena produk yang lebih baru telah mendapat pembaruan.

Perangkat ini memiliki bentang layar 6,4 inci dan super AMOLED yang dilindungi Corning Gorilla Glass 5. Lalu, menggunakan prosesor Snapdragon 712, GPU Adreno 616 dan sistem operasi Android 9.0 Pie. 

Sisi fotografi dikabarkan memakai konfigurasi quad camera, lensa utama 64MP, ultra-wide 8MP, lensa makro 2MP, dan depth sensor 2MP. Kamera depan memiliki resolusi 16MP. Harganya mulai dari €200, atau sekitar Rp3,1 juta.