Kaum Kaya di RI Harus Sabar Kalau Mau Beli iPhone11

iPhone 11
Sumber :

VIVA – iPhone 11 menjadi ponsel fenomenal saat ini lantaran desainnya yang tak biasa. Meski demikian, produk baru Apple tersebut membuat penasaran penggemar di seluruh dunia, termasuk juga pencinta gawai pintar di Tanah Air. 

Meski bisa meningkatkan gengsi, masyarakat Indonesia nampaknya harus sedikit bersabar untuk menunggu kehadirannya di Indonesia. Sebab, salah satu retailer smartphone besar di Indonesia ini masih belum memasarkan ponsel dengan kamera canggih itu.

Chief Executive Officer Erajaya Group, Hasan Aula mengatakan, agar penggemar Apple lebih sabar menunggu kabar terkait kehadiran  trio iPhone 11 di Indonesia. Erajaya Group masih enggan memberi informasi terkait iPhone 11 yang menjadi bahan perbincangan tersebut.

"Oke, nanti tunggu kabar karena biasanya kalau untuk peluncuran produk baru. Wewenang Apple yang akan mengumumkan," ujarnya di Jakarta, Senin, 30 September 2019.

Baca juga: 20 ribu data pribadi pelanggan bocor di internet, malah didiamkan

Dia mengatakan, terkait detail waktu peluncuran iPhone 11 sebaiknya ditanyakan langsung kepada Apple. Menurutnya, perusahaan raksasa teknologi itu punya kebijakan sangat ketat menyangkut keterbukaan informasi produk yang akan dirilis di pasaran. 

Begitu juga ketika ditanyakan soal, Tingkat Kandungan Dalam Negeri yang mungkin ada di produk baru itu. Hasan lebih memilih untuk menutup rapat informasi, dan menyarankan untuk langsung bertanya kepada Apple sebagai produsennya.

"Sebaiknya tanya Apple, karena mereka yang lebih berhak," ucapnya. 

Diketahu Apple merilis Trio iPhone yaitu iPhone 11, iPhone 11 Pro, dan iPhone 11 Pro Max, pada 10 September lalu. Peluncuran saat itu dilakukan di San Fransisco, Amerika Serikat.

Setelah melakukan peluncuran secara global, biasanya iPhone akan dirilis juga di beberapa wilayah termasuk Indonesia. Banderol yang ditawarkan untuk menebus produk iPhone 11, jika dikonversi ke mata uang rupiah, berkisar Rp9,8 jutaan hingga Rp15,4 jutaan.