Huawei Watch GT 2 Meluncur, Baterai Awet Hingga 14 Hari

Huawei Watch GT 2
Sumber :
  • VIVA/Misrohatun Hasanah

VIVA – Huawei resmi mengumumkan Watch GT 2 di Indonesia. Memiliki baterai tahan lama, Huawei Watch ini jadi yang pertama menggunakan prosesor Kirin A1, chip Huawei khusus wearable.

"Huawei sebagai leading technology di bidang network dan telekomunikasi bawa inovasi terbaru melalui Watch GT 2 yang membawa spesifikasi premium," kata Deputy Country Director Huawei CBG Indonesia, Lo Khing Seng di Jakarta, Kamis, 10 Oktober 2019.

Training Director Huawei CBG Indonesia, Edy Supartono menjelaskan bahwa daya pada perangkat bisa bertahan hingga dua pekan dalam penggunaan normal. Kemudian untuk masalah pengisian bisa penuh dalam waktu satu hingga dua jam.

Perangkat memiliki dimensi 46 mm dengan material kaca 3D dan menggunakan layar LCD. Watch GT 2 memiliki dua edisi, olahraga dengan gelang warna Sunset Orange dan Matte Balck serta edisi klasik dengan warna Pebble Brown.

"Wearable memiliki always on mode, membuat smartwatch terlihat seperti jam yang biasa kita pakai dengan layar yang always on. Memudahkan kita untuk tracking waktu," ujar Edy.

Jam pintar identik sebagai pelengkap aktivitas olahraga, begitu pun dengan Watch GT 2. Perangkat disertai dengan 15 mode olahraga, untuk di dalam maupun luar ruangan.

Masalah ketahanan pada air smartwatch sudah mengantongi sertifikat 5ATM, artinya bisa dipakai berenang hingga kedalaman 50 meter atau di bawah air selama 10 menit. Disarankan juga untuk tetap di air tawar, bukan laut.

Pengguna juga dapat mengganti tampilan pada layar sesuai tema yang diinginkan, mulai dari digital, analog, formal sampai pada abstrak.

Lewat fitur TruSleep 2.0 pengguna juga dapat memantau kualitas tidur. Ada juga fitur TruRelax yang akan membantu pengguna menghilangkan stres dengan merekam variabilitas detak jantung.

"Ini adalah produk berspesifikasi tinggi dengan harga yang terjangkau. Untuk edisi olahraga dibanderol Rp2,8 juta dan edisi klasik Rp3 juta. Pre-order sudah bisa dilakukan mulai hari ini sampai 22 Oktober," kata Lo. (zho)