Usai Smartphone Kamera 48MP, Realme Muncul Lagi dengan 64MP

Realme XT
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Baru saja menelurkan smartphone dengan resolusi kamera 48MP, kini Realme akan memasarkan produk smartphone dengan resolusi 64MP. Yang terbaru ini disebut Realme XT, yang diharap bisa menangkap semua detail di dunia nyata secara luar biasa hanya dengan satu jepretan.

Dikatakan pihak Realme, meski dari awal mereka mengusung pengguna anak muda namun bukan berarti teknologi yang diusung itu-itu saja. Mereka mengakui anak muda kerap menantang diri sendiri untuk berani ‘melompat jauh’. Inilah mengapa mereka menghadirkan sensor kamera yang paling tinggi di dunia.

“Realme berfokus ke pengguna anak muda dengan menantang dirinya sendiri. Kami ingin menghadirkan teknologi paling mutakhir ke pengguna. Realme XT akan menjadi 64MP Quad Camera Xpert dengan menghadirkan sensor kamera tertinggi di dunia yang belum pernah ada sebelumnya,” ujar pihak Realme di Jakarta, Senin, 14 Oktober 2019.

Pihak Realme menjelaskan jika kamera utama realme XT mampu hasilkan foto beresolusi maksimal 9216×6912 piksel dalam mode bernama Ultra 64MP. Ukuran foto akan 4 kali lebih besar dari pemotretan reguler 16MP. Melalui mode itu, kamera bisa memberikan keuntungan lebih dengan detail yang sangat tajam saat diperbesar.

Smartphone Realme XT masuk ke dalam kategori Quad Camera. Tak hanya mengandalkan satu kamera di bagian belakang, tapi ditambah tiga kamera lain. Teknologi Quad Camera merupakan gabungan dari kamera utama yang bisa diandalkan kapan saja, kamera dengan lensa ultra-wide untuk tangkapan lebar, lensa ultra-macro untuk tangkapan objek kecil, dan lensa telefoto untuk hasilkan foto dengan efek bokeh ala profesional.

Bersama dengan teknologi ISOCELL Plus, sensor 64MP dari Samsung di realme XT mengusung teknologi piksel Tetracell 4-in-1 yang menggabungkan empat piksel berdekatan menjadi satu piksel besar berukuran 1.6?m. Teknologi Tetracell dan 3D HDR memungkinkan para pengguna untuk mengambil foto-foto berkualitas maksimal kapan pun.

Kabarnya, harganya tak sampai Rp4 juta.