4 Perbedaan Redmi Note 8 dan Note 8 Pro, Warna sampai Kamera

Redmi Note 8 dan Note 8 Pro.
Sumber :
  • VIVA/Novina Putri Bestari

VIVA – Xiaomi secara resmi merilis Redmi Note 8 dan Redmi Note 8 Pro di Indonesia. Keduanya membawa lensa utama 48MP dan 64MP dalam quad camera belakangnya.

Namun, bukan lensa utamanya saja yang membedakan dua ponsel Note 8 series ini. Berikut empat perbedaan Note 8 dan Note 8 Pro, seperti yang disampaikan Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse saat peluncuran Redmi Note 8 series, Jakarta, Kamis, 17 Oktober 2019.

Kamera

Xiaomi kali ini menghadirkan empat kamera belakang untuk dua ponsel teranyar. Untuk Redmi Note 8 menggunakan lensa 48MP dengan bukaan f/1,79, lalu ultra wide 8MP yang menghadirkan sudut pandang 120 derajat, dan sensor depth 2MP.

Pada Redmi Note 8 Pro yang memiliki kamera utama 64MP yang diklaim bisa menemukan banyak detail pada objek foto. Untuk ketiga kamera lainnya kamera ultra-wide 8MP sudut pandang hingga 120 derajat, lensa makro 2MP, dan sensor depth 2MP.

Layar

Note 8 hadir dengan layar Dot Drop berukuran 6,3 inci FHD+. Untuk rasio screen to body-nya mencapai 90 persen.

Redmi Note 8 Pro tampil sedikit lebih luas 6,53 inci dan menggunakan dot drop dengan FHD+. Rasio screen tobody-nya mencapai 91,4 persen.

Chipset dan Baterai

Snapdragon 665 digunakan untuk Redmi Note8. Chipset ini menghadirkan pengalaman pengguna untuk teknologi AI dan peningkatan efisiensi daya. Sedangkan untuk baterai hadir dengan 4000 mAh dan fast charging 18W.

Note 8 Pro mencatatkan diri sebagai yang pertama menggunakan MediaTek Helio G90T yang akan menghadirkan pengalaman gaming tanpa terjadi overheating. Daya baterainya juga cukup besar yaitu 4500 mAh dengan fitur fast charging 18 Watt.

Warna

Untuk warna sendiri Note 8 mengusung warna Neptune Blue, Space Black dan Moonlight White. Untuk varian warna pada Note 8 Pro adalah Mineral Gray, Pearl White dan Forest Green.