Yuk, Tengok 'Isi Perut' Kecanggihan Realme XT

Ilustrasi Realme quad-camera
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Realme bersiap membawa 64MP Quad Camera dalam series X-nya, yaitu Realme XT. Sensor utama tersebut menggunakan sensor Samsung Isocell GW1.

Kamera ini akan menghasilkan foto yang terang dan tajam dalam keadaan cahaya apapun melalui teknologi Tetracell.

Sensor GW1 sendiri juga menawarkan resolusi tinggi dari kamera ponsel yang ada saat ini. Tapi sensor tersebut tetap mempertahankan ukuran piksel yang sama seperti sensor 48MP, dalam keterangannya, Minggu, 20 Oktober 2019.

Realme XT juga tak hanya mengandalkan teknologi dari sisi hardware. Namun juga sisi software untuk memastikan hasil foto selalu terang kapan pun dan di mana pun.

Terdapat mode khusus Nightscape dari sisi software. Dalam mode ini, pengaturan kamera secara otomatis akan menyesuaikan sejumlah pengaturan untuk menghasilkan foto lebih terang, detail dan jernih dibandingkan pengambilan reguler.

Jadi hanya dengan kamera ponsel, pengguna tidak perlu jago dalam dunia fotografi. Hanya perlu satu jepretan dan akan menghasilkan foto malam yang sempurna.

Mode khusus lain yang dihadirkan Realme XT adalah Chroma Boost. Mode ini akan memaksimalkan foto agar memiliki warna lebih kontras.

Adapula mode khusus Ultra 64MP yang menciptakan foto beresolusi 9216x6912 piksel. Dengan begitu, ukuran yang besar membuat pengguna leluasa melakukan pembesaran ataupun cropping hingga mencetak dalam ukuran besar.

Semuanya bisa dilakukan tanpa menurunkan kualitas yang ada. Lewat teknologi canggih yang ditawarkan dan walaupun dengan resolusi penuh ataupun reguler, hasil foto dari Realme XT tetap sama baiknya.