Tahun 2020, Beli iPhone Gratis Airpods Pro?

Apple pamer AirPod generasi kedua
Sumber :
  • Twitter/@tim_cook

VIVA – AirPods Pro nampaknya sedang mengalami ketenaran luar biasa. Sejumlah laporan mengungkapkan bahwa Apple dikabarkan meminta produksi earbuds itu untuk dilipatgandakan.

Dilansir dari laman Digital Trends, Minggu, 1 Desember 2019, Apple meminta pemasok Luxshare Precision untuk melipatgandakan produksi earphone itu menjadi dua juta unit per bulannya. Menurut laporan Nikkei Asian Review, permintaan tersebut karena tingginya permintaan pada AirPods Pro.

Banyaknya permintaan ini hadir karena banyaknya ulasan positif soal AirPods Pro di beberapa tempat.

Bukan hanya Luxshare, Apple juga meminta pabrikan China lainnya bernama Goertek untuk meningkatkan produksi regular dari AirPods. Namun, belum jelas berapa unit yang diminta raksasa teknologi itu.

Selain itu, laporan DigiTimes mengatakan perusahaan sedang memikirkan ide untuk AirPods Pro bisa di-bundling dengan produk Apple lainnya. Dalam hal ini menjadi aksesori gratis pada iPhone yang akan dirilis tahun 2020 mendatang.

Tren bundling smartphone dengan earbuds nampaknya juga akan dimulai tahun depan. Bukan hanya Apple, brand lain seperti Samsung dan Xiaomi juga memikirkan ide yang sama untuk diterapkan pada 2020.

Tapi laporan ini menimbulkan keraguan karena harga earbuds Apple yang cukup mahal. Harga tersebut menjadi persoalan jika Airpods Pro menjadi aksesori gratis tanpa menaikkan harga iPhone itu sendiri.

Diketahui harga regular dari Airpods adalah US$149 atau sekitar Rp2 jutaan.