Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Kamis, 5 Desember 2019 | 17:40 WIB

Dear Gamer Sultan, Asus ROG Phone II Harganya Rp12,5 Juta

Team VIVA »
Siti Sarifah Alia
Misrohatun Hasanah
Foto :
  • Viva.co.id/Misrohatun
Asus ROG Phone II

VIVA –  Asus akhirnya resmi membawa lini terbaru dari perangkat Republic of Gamer (ROG) ke Indonesia, ialah ROG Phone II. Ponsel ini diklaim sebagai perangkat gaming yang indah dan powerful. 

"ROG Phone II merupakan ponsel yang berhasil memadukan desain dengan performa," ujar Country Product Manager Smartphone Asus Indonesia, Willy Chen dalam acara peluncuran di Jakarta Barat, Kamis, 5 Desember 2019.

Baca Juga

Lebih lanjut ia menjelaskan, perangkat mengandalkan prosesor Qualcomm Snapdragon 855+ dengan GPU Adreno 640. Untuk sistem operasinya menggunakan Android 9.0 Pie dan User Interface ROG. 

Badan ponsel pada bagian belakang terbuat dari kaca dengan frame alumunium. Sementara untuk bagian depan terdapat layar AMOLED 6,59 inci yang dilindungi Gorilla Glass 6.

Terpopuler

Diumumkan pada Juli 2019, ROG Phone II membawa tiga kamera. Kamera belakang utama memiliki resolusi 48 MP bukaan f/1.8. Ditemani juga lensa ultrawide 13 MP bukaan f/2.4.

Sementara untuk kamera selfie memiliki resolusi 24 MP bukaan f/2.2. Untuk kenyamanan gamer, Asus juga menyematkan DTS:X stereo speaker. Terdapat juga jack 3.5 mm yang dilengkapi DTS Headphone X. 

Perangkat gaming juga tak sempurna jika tidak memiliki fitur baterai yang memadai. Perangkat ini diperkaya dengan baterai 6.000 mAh dan pengisian cepat 30 W atau Quick Charge 4.0.

Ponsel juga sudah dilengkapi Near Field Communication (NFC) dan menggunakan sensor sidik jari di layar untuk keamanan. Smartphone dibalut dengan warna Matte Black dan Glossy Black. 

ROG Phone II tidak dilengkapi slot memori, namun memiliki pilihan RAM 8 GB dan ROM 128 GB yang dibanderol dengan harga Rp8,5 juta serta RAM 12 GB dengan ROM 512 GB seharga Rp12,5 juta. 

Pemesanan untuk versi RAM 8 GB sudah dibuka di Erafone, Asus Exclusive Store dan e-commerce. Sementara untuk RAM 12 akan tersedia pada Januari 2020, namun preorder sudah bisa dilakukan.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Sensasi Layar Ajaib Asus ZenBook Pro Duo, Bikin Ngiler!
DIGITAL - 8 bulan lalu