Gojek Makin Meluas di Thailand

GET, layanan Gojek di Thailand
Sumber :
  • GET Thailand

VIVA – Gojek makin mengaspal di jalanan Thailand. Startup unicorn Indonesia itu mengumumkan layanan mereka di Thailand, yakni GET, telah hadir di 14 distrik di ibukota Negeri Gajah Putih itu. 

Perluasan layanan menjadi 14 distrik itu merupakan langkah maju bagi Gojek di Thailand. Sebelumnya pada peluncuran versi beta aplikasi GET pada Desember 2018, Gojek cuma hadir di tiga distrik di area Bangkok, yakni Chatuchak, Lad Phrao dan Wang Thonglang. 

Secara detail, dikutip dari laman Techsauce, Selasa 15 Januari 2019, 14 distrik yang dimaksud yaitu Chatuchak, Lat Phrao, Wang Thonglang, Sathon, Bang Rak, Khlong Toei, Yan Nawa, Bang Kapi, Ratchathewi, Pathumwan, Phaya Thai, Bueng Kum, Bang Kho Laem dan Rat Burana.

Gojek menggratiskan layanan mereka di 14 area di Bangkok itu dalam jarak 8 kilometer. Layanan gratis termasuk untuk layanan kurir dan berbagi tumpangan. 

Pada debut uji coba Gojek mengaspal di jalanan Bangkok itu, Get menawarkan dua layanan utama yakni GET Win untuk layanan tumpangan seperti Go Ride di Indonesia dan GET Delivery, yang merupakan layanan kurir. 

Co-founder dan Kepala Eksekutif GET, Pinya Nittayakasetwat meyakini layanan roda dua merupakan kunci untuk mengatasi secara efisien masalah lalu lintas Bangkok. 

"Kamu memang soft launching GET Win dan GET Delivery pertama kali, sebelum kami memperluas jangkauan layanan kami di masa depan," jelas Nittayakasetwat. 

GET resmi meluncurkan jasa transportasi dan pengiriman dalam versi beta pada pertengahan Desember tahun lalu. Aplikasi GET telah tersedia untuk diunduh sejak November lalu dan mencatat lebih dari seribu unduhan.