Modus Baru Kuras Saldo OVO, Grab: Itu Hoax

Modus baru penipuan OVO.
Sumber :
  • Tangkapan layar YouTube

VIVA – Belakangan ini beredar luas video yang menunjukkan modus baru penipuan OVO. Modusnya adalah pengguna akan menerima pesan dengan nomor ponsel dalam chattingan dengan pengemudi.

Dalam video yang beredar tersebut, jika pengguna memencet 'oke' dalam pesan pop-up tersebut, maka saldo OVO dan dompet digital lainnya dari pengguna akan terkuras.

Merespons video tersebut, Grab Indonesia mengatakan, informasi yang ditunjukkan dalam video itu adalah tidak benar alias hoax.

Juru bicara Grab Indonesia menegaskan, tim internal telah menyelidiki informasi itu dan meyakini hal itu tidak mungkin terjadi di platform Grab.

"Hingga saat ini Grab tidak menerima adanya laporan dari mitra pengemudi bahwa hal tersebut benar terjadi pada mereka," jelas juru bicara Grab Indonesia dalam keterangannya kepada VIVA, Senin 18 Maret 2019.

Grab meminta mitra pengemudi untuk selalu waspada dan tidak memberikan data pribadi atau rahasia apabila dihubungi oleh pihak yang mengaku sebagai perwakilan dari Grab, baik itu melalui telepon, SMS maupun saluran komunikasi lainnya.

"Jika masyarakat memiliki informasi lainnya terkait hal ini, dimohon untuk segera melaporkannya ke layanan konsumen Grab yang dapat dihubungi 24/7 di +6221 8064 8777 atau melalui fitur Help Center di aplikasi Grab untuk dapat segera ditindaklanjuti," ujar Juru Bicara Grab Indonesia. (dhi)