Bukalapak Tawarkan Modal untuk Pemilik Warung hingga Rp10 Juta

Bukalapak.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Afra Augesty

VIVA – Perusahaan startup teknologi, Bukalapak mengumumkan program barunya, yaitu Modal Mitra, untuk mengembangkan pelaku usaha kecil agar bisa turut berpartisipasi dalam memajukan perekonomian Indonesia. Modal Mitra merupakan program bagi pemilik warung yang membutuhkan pembiayaan.

Associate Vice President of Financing Solution Bukalapak, Sigit Suryawan mengatakan, perusahaan ingin memberi kemudahan bagi para pelaku usaha kecil. Program ini hanya bisa dimanfaatkan oleh pemilik warung yang sudah menjadi Mitra Bukalapak.

"Modal Mitra bisa digunakan untuk modal tambahan, bisa digunakan untuk membeli kebutuhan warung sehingga jumlah dan variasi barang yang dijual semakin beragam. Hal ini akan menguntungkan pemilik usaha yang memiliki keterbatasan modal," katanya dalam keterangan tertulis, Senin, 25 Maret 2019.

Program ini juga bekerja sama dengan tiga lembaga pendanaan peer-to-peer lending, Amartha, Modalku, dan PohonDana. Pengajuan peminjaman juga diklaim mudah. Terlebih bagi mitra yang aktif bertransaksi, bisa mengajukannya melalui aplikasi Mitra Bukalapak.

Jika disetujui, modal akan masuk ke saldo. Mitra juga tidak perlu takut dana pribadi dan arus kas tercampur.

Pembiayaan yang ditawarkan mulai dari Rp1 juta hingga Rp10 juta. Masa pengembalian atau tenor hingga enam bulan, yang pembayarannya dapat dicicil per minggu, mulai dari Rp90 ribu.

Modal dapat digunakan untuk berbelanja barang-barang grosir maupun produk virtual di aplikasi Bukalapak. Sigit mengatakan, perusahaan saat ini terus berupaya menaikkelaskan pelaku usaha kecil dengan bantuan teknologi.

"Ke depannya kami berharap dapat bekerja sama dengan banyak pihak yang mempunyai semangat yang sama dengan kami, yaitu untuk mengarahkan pertumbuhan ekonomi Indonesia ke arah yang lebih baik," katanya. (ann)