Grab Komitmen Bikin Shelter di Stasiun MRT Jakarta

Grab Indonesia.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Novina Putri Bestari

VIVA – Presiden Grab Indonesia, Ridzki Kramadibrata, memiliki komitmen untuk membuat shelter di Stasiun MRT Jakarta.

Hal itu diwujudkan melalui kerja sama antara decacorn pertama di Asia Tenggara tersebut dengan Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ).

"Saya selalu berkomunikasi baik dengan Pak Bambang Priyantono (Kepala BPTJ). Kami sama-sama punya komitmen," kata Ridzki di Jakarta, Jumat, 29 Maret 2019.

Namun dirinya mengatakan pendirian shelter bukan hanya terkait dengan Grab saja, tetapi ada beberapa elemen lainnya.

Elemen yang dimaksud Ridzki seperti Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan pemilik tanah, selain dengan BPTJ.

Pemilik tanah di sini maksudnya untuk pembukaan lahan shelter. Karena, menurut dia, tidak semua Stasiun MRT Jakarta disediakan shelter, atau dengan kata lain, hanya di sejumlah wilayah saja.

"Ini juga harus diperhatikan. Mana mungkin kita bikin shelter di Jalan MH Thamrin. Itu justru bikin kacau," ungkapnya. Ridzki pun melihat bahwa wilayah selatan Jakarta akan lebih memungkinkan untuk dibuat shelter.

Selain untuk Stasiun MRT Jakarta, ia juga mengutarakan mengenai pendirian shelter dekat stasiun KRL, di mana sejumlah sistem akan dipakai sebagai tempat menunggu penumpang.

"Sistem di sini seperti menggunakan tenda, sewa lahan parkir dan lain-lain. Kami yang terdepan melakukan itu," jelas Ridzki. (ali)