Grab Bagi-bagi 30 Ribu Helm untuk Mitra Pengemudi

Mitra Grab mendapat helm baru
Sumber :
  • Dok. Istimewa

VIVA – Layanan transportasi online Grab, baru-baru ini memberi kesempatan bagi pengemudinya yang sudah bergabung selama satu tahun untuk menukar helm lamanya dengan yang baru. Program ini dalam rangka menegaskan komitmen Grab untuk meningkatkan keamanan. 

Acara penukaran helm diadakan di Jakarta International Equestrian Park Pulomas (JIEPP), Jakarta Timur pada 30-31 Maret 2019. 

Sebagai decacorn pertama di Asia Tenggara, yang telah menguasai 60 persen pangsa pasar roda dua di Indonesia, pembaruan atribut merupakan wujud nyata perusahaan dalam menjaga keamanan dan kenyamanan, bagi pengemudi maupun penumpang. Helm yang diberikan memiliki Standar Nasional Indonesia 1811:2007, sesuai dengan regulasi ojek online.

Head of GrabBike Indonesia, Richard Aditya mengatakan, perusahaan mendorong para mitra pengemudi agar selalu menggunakan atribut lengkap saat bekerja, termasuk helm, jaket resmi, celana panjang dan juga sepatu, guna meningkatkan keamanan maupun kelancaran berkendara.

"Inisiatif penukaran helm ini juga menjadi salah satu bentuk apresiasi kami terhadap 30 ribu mitra GrabBike yang tak kenal lelah dalam memberikan pelayanan terbaik bagi penumpang. Kami berharap melalui program ini, kami dapat terus meningkatkan standar keselamatan di industri transportasi," katanya dalam keterangan resmi, Senin, 1 April 2019.

Ia menambahkan, helm merupakan elemen penting dalam berkendara. Program ini juga diharapkan segera hadir di kota lainnya. Menciptakan rasa keamanan dan keselamatan, telah mereka lakukan di seluruh kawasan Asia Tenggara. Grab juga bekerja sama dengan pemerintahan dalam menjawab tantangan tentang keselamatan.

Dalam kesempatan ini Grab juga memperkenalkan fitur keamanan lainnya, seperti tombol darurat, fitur bagikan perjalanan, penyamaran nomor telepon dan roadmap teknologi keselamatan.

Saat ini Grab telah menjangkau 336 kota di Asia Tenggara yang tersebar di delapan negara. Di Tanah Air sendiri mereka telah beroperasi di 222 kota yang tersebar dari Sabang sampai Merauke. Selain transportasi, perusahaan juga memiliki layanan pesan antar makanan dan pengiriman barang.