Gojek Uji Coba Layanan Streaming Video, Apa Namanya?

Go-Jek Uji Coba Layanan Streaming Video, Apa Namanya?. (FOTO: Tanayastri Dini Isna)
Sumber :
  • wartaekonomi

VIVA – Gojek menguji coba layanan streaming video bernama Go-Play. Namun, layanan itu hanya bisa dicicipi oleh para pengguna Go-Jek yang telah mendaftar lewat formulir pada notifikasi dalam aplikasi.

Sejumlah pengguna itu dapat menggunakan Go-Play secara gratis dalam sebulan. Dari situ, tampaknya layanan tersebut akan memiliki konten premium bagi pelanggan yang membayar.

Melansir KrAsia (24/6/2019), Gojek mengumumkan rencana meluncurkan layanan streaming video pada tahun lalu. Perusahaan tak hanya menawarkan film-film populer dan acara televisi, tetapi juga menghadirkan konten dari lengan hiburannya yang bernama Go-Studio.

Go-Studio berdiri pada awal 2018 dan telah terlibat dalam pendanaan sejumlah film lokal. Salah satunya berjudul Memories of My Body oleh Garin Nugroho, yang menuai banyak reaksi dari masyarakat.

Pada 2018, Go-Studio telah menjadi bagian dari konsorsium yang menyuntikkan modal pada film-film dokumenter di Indonesia.

Menyediakan konten streaming video sepertinya jadi strategi umum para perusahaan teknologi berbasis aplikasi di Indonesia. Hal yang sama telah dilakukan oleh Bukalapak dan Tokopedia.

Saingan Go-Jek dari Singapura, Grab , juga meluncurkan fitur konten video lewat kolaborasi dengan platform Hooq pada Februari tahun ini.

Go-Play merupakan tambahan konten baru Gojek setelah Go-News yang bermitra dengan Kumparan. Ada pula Go-Komik sebagai terobosan konten hiburan dalam aplikasi tersebut.