Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Selasa, 25 Juni 2019 | 09:22 WIB

Harga Pasti GrabBajay Bikin Turis Nyaman, Enggak Perlu Nawar Lagi

Team VIVA »
Alika Noor Kholifah
Novina Putri Bestari
Foto :
  • Ig: Jabotabekinfo
GrabBajaj

VIVA – Grab Indonesia baru saja merilis sejumlah layanan transportasi lokal. Saat ini sudah tiga layanan yaitu GrabBajay di Jakarta, GrabBetor di Medan dan GrabBentor di Gorontalo. 

Khusus untuk Jakarta, Layanan GrabBajay sudah tersedia sekitar satu bulan belakangan dengan lima titik utama yaitu Stasiun Jakarta Kota, ITC Mangga Dua, Stasiun Mangga Besar, Stasiun Sawah Besar dan Pasar Baru. Layanan ini mematok tarif sebesar Rp3000 per kilometer. 

Baca Juga

"Saya sebutkan adalah kepastian. Dengan digital bisa address visibilitas dan kepastian barang dan harga. Itu elemen yang disukai para turis," kata Presiden Grab Indonesia, Ridzki Kramadibrata, di Jakarta, Senin, 24 Juni 2019. 

Dia mengatakan dengan adanya kepastian tarif, membuat penumpang khususnya turis tak perlu lagi menebak atau menawar harga transportasi lokal itu. Di aplikasi sudah tertera harganya. 

Terpopuler

Selain itu, Ridzki menuturkan tidak ada perbedaan harga turis lokal maupun mancanegara di GrabBajay. Tapi mungkin ke depannya, layanan ini bisa meluncurkan paket wisata, jadi bukan lagi memasang biaya per kilometer. 

"Tapi mungkin paket muter-muter selama sejam. Itu yang kita akan luncurkan sebagai inovasi ke depannya," kata Ridzki. 

Menteri Pariwisata, Arief Yahya berharap GrabBajay bisa mempermudah para wisatawan. Termasuk juga mengharapkan bisa meningkatkan pendapatan para pengemudinya. 

Dia juga menyatakan bahwa para driver dapat menjadi duta wisata bagi wisatawan-wisatawan yang berkunjung. 

"Wisawatan suka yang unik. Saya yakin GrabBajay akan jadi daya tarik para wisatawan ke Indonesia," ujarnya. 

Topik Terkait
Saksikan Juga
Ini Penyebab Ojek Online vs Security Depan Kota Casblanca
TVONE NEWS - 5 bulan lalu