Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Selasa, 23 Juli 2019 | 17:54 WIB

Pesaing Mulai Bermunculan, Bagaimana Nasib Gojek dan Grab?

Team VIVA »
Lazuardhi Utama
Misrohatun Hasanah
Foto :
  • Nikkei Asian Review
Gojek dan Grab.

VIVA – Aplikasi transportasi online Gojek dan Grab pelan-pelan memiliki pesaing. Sebut saja Anterin, Bonceng dan FastGo. Nama terakhir merupakan transportasi online yang berasal dari Vietnam yang rencananya akan masuk pasar Indonesia akhir tahun ini.

Menurut Senior Economic Researcher Southeast Strategics, Lionel Priyadi, pemain di industri transportasi online masih memiliki potensi untuk berkembang ke depannya.

Baca Juga

"Kalau dilihat dari pasar, masih banyak kota-kota di Indonesia yang belum terjangkau. Artinya, bisnis masih mendominasi Jabodetabek," kata dia di Fairmont Hotel, Jakarta, Selasa, 23 Juli 2019.

Lionel mengingatkan bahwa potensi besar masih terdapat di daerah. Potensi ini juga tergantung dari bagaimana kota-kota di Tanah Air berkembang. Ia pun mendorong ekspansi Gojek dan Grab supaya berekspansi ke daerah.

Lionel mencontohkan untuk pasar Jakarta, tentu potensinya 10 kali lipat lebih besar dibandingkan Surabaya. "Tapi melihat pemain yang sudah ada, tidak ada salahnya mencoba di Surabaya," ungkapnya.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Bos Taksi Malaysia: Indonesia di Hati Saya
TVONE NEWS - 11 bulan lalu
Terpopuler