Gojek Bikin BBM untuk Driver, Biar Makin Berkembang

Bengkel Belajar Mitra
Sumber :

VIVA – Perusahaan transportasi daring Gojek kembali melaksanakan Bengkel Belajar Mitra (BBM) untuk para driver roda dua. Pelatihan ini dilaksanakan untuk driver karena mereka merupakan garda terdepan yang melayani konsumen dan bisa memberi layanan terbaik.

Pada kesempatan kali ini Gojek menggandeng Worldwide Quality Assurance (WQA APAC). WQA APAC merupakan badan sertifikasi internasional yang menyediakan sertifikasi berbagai sistem manajemen, guna memberikan pelatihan pelayanan prima kelas dunia khusus mitra driver. 

"Ada dua pilar tema pelatihan yang paling diminati mitra. Pertama tentang pengembangan diri, dan kemudian tentang keterampilan melakukan pekerjaan," kata Head of Communication Transport Marketing Gojek, Pingkan Irwin di Artotel Thamrin, Jakarta, Selasa, 30 Juli 2019. 

Pingkan menambahkan, perusahaan ingin memastikan pelanggan mendapat layanan terbaik. Teorinya, jika pelanggan itu senang, dia setidaknya akan cerita ke tiga orang. Tapi jika kecewa, maka dia akan cerita ke 10 orang.

Pelatihan pelayanan prima akan memberitahu mitra akan pentingnya memperlakukan pelanggan dengan baik. Materi yang diberikan juga berisi tentang apa kebutuhan dan harapan penumpang saat mereka menggunakan jasa transportasi online. 

BBM telah dilaksanakan sejak Oktober 2018 dan sudah menjaring 2.000 mitra. Salah satu unicorn asal Indonesia ini juga berencana menghadirkan program BBM ke seluruh Indonesia, dan mengembangkan topik untuk menjawab segala tantangan mitra. 

"BBM merupakan salah satu bentuk tindakan nyata kepedulian Gojek terhadap kesejahteraan mitra driver. Diharapkan dengan rangkaian kegiatan BBM, mitra mempunyai andil yang semakin besar untuk memberikan dampak positif bagi perekonomian Indonesia," ujarnya.

BBM dilaksanakan secara rutin, satu bulan sekali dengan tema yang berbeda. Kota yang sudah mereka duduki baru di Jakarta, Bandung, Medan, Surabaya dan Makassar. Setiap sesi pesertanya berisi 80-100 mitra. Tapi ada kemungkinan terdapat sesi tambahan, sehingga keluar dari jadwal rutin.
Attachments