Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Selasa, 13 Agustus 2019 | 13:58 WIB

5 Fitur GrabBike yang Bikin Kamu #AntiNgaret

Team VIVA »
Alika Noor Kholifah
Foto :
  • Vulcan Post
Grab selfie.

VIVA – Ngaret alias tidak tepat waktu sudah menjadi stereotip masyarakat Indonesia. Orang yang terbiasa ngaret, dia hampir selalu telat saat janjian, datang ke kampus, ataupun ke kantor.

Kebiasaan ngaret itu sebenarnya tak hanya merugikan diri sendiri, tapi juga orang lain. Misalnya saja, meeting penting menjadi tertunda karena menunggu anggota yang telat. Kalau sudah begini, akibatnya produktivitas pun berkurang dan citra diri jadi negatif karena dicap tidak menghargai waktu.

Baca Juga

Seperti dikatakan Bayu A. Yulianto, Sosiolog dan Peneliti Independen, "Ngaret telah menjadi kebiasaan orang Indonesia yang sudah menjadi 'tradisi' di mana sulit untuk ditinggalkan. Asumsi bahwa orang Indonesia tak bisa lepas dari ngaret kini sudah menjadi stereotip karena mereka sulit menjaga waktu, khususnya ketika membuat janji dalam sebuah pertemuan," dikutip dari keterangan pers Grab Indonesia.

“Meski ngaret telah menjadi kebiasaan yang tidak bisa dihindarkan oleh masyarakat Indonesia, sebagian besar orang justru tak ingin terjebak dalam kebiasaan terus-terusan mengulur waktu. Mereka yang kami sebut sebagai pejuang #AntiNgaret ini selalu berusaha semaksimal mungkin agar bisa mencapai tujuan dengan on time," ujar Daniel Van Leeuwen, General Manager Marketing Grab Indonesia.

Terpopuler

Untuk membantu meningkatkan produktivitas masyarakat, GrabBike memberikan dukungan bagi para pejuang #AntiNgaret di Indonesia, dengan lima kemudahan di fitur Grab. 

1. 5 Juta Titik Jemput untuk penjemputan lebih akurat
Grab memiliki tim pemetaan khusus, yang bertugas mengidentifikasi dan menciptakan titik penjemputan baru di berbagai lokasi di Indonesia. Di Indonesia, ada lebih dari 5 juta pilihan titik penjemputan bagi pengguna Grab. 

2. Venues untuk mendapatkan panduan visual menuju titik jemput terdekat
Venues memberikan penumpang panduan visual (foto) dan teks untuk dapat menuju titik jemput terdekat dengan mereka, yang dapat diakses setelah mereka mendapatkan alokasi kendaraan.

3. “Alamat Tersimpan” untuk pemesanan lebih cepat
Penumpang dapat mendaftarkan atau menyimpan berbagai tempat yang sering mereka kunjungi pada aplikasi Grab. Mereka juga bisa memberikan nama lokasi ini sesuai kebutuhan, seperti ‘Rumah’, ‘Kantor’, ‘Sekolah’ dan lainnya. Langkah ini diharapkan dapat membuat proses pemesanan menjadi lebih cepat!

4. Kirim Pesan Suara & Foto dari GrabChat untuk komunikasi lebih cepat
Saat ini penumpang dapat mengirimkan foto di dalam aplikasi GrabChat untuk titik temu lebih akurat. Selain itu, penumpang juga dapat mengirimkan pesan suara dalam aplikasi GrabChat untuk memudahkan komunikasi.

5. Gunakan Layanan GrabNow untuk kecepatan mendapatkan pengemudi
Layanan ini memampukan penumpang untuk mendapatkan mitra pengemudi yang ada di dekatnya.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Rombongan Ojol Bawa Paksa Jenazah Bayi dari Rumah Sakit
TVONE NEWS - 2 jam lalu