Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Kamis, 10 Oktober 2019 | 22:26 WIB

Indeks Literasi Asuransi RI 15 Persen, Butuh Campur Tangan Teknologi

Team VIVA »
Siti Sarifah Alia
Foto :
  • U-Report
Asuransi kesehatan.

VIVA – Semakin pesatnya perkembangan teknologi digital sangat membantu banyak sektor. Layanan e-commerce yang memudahkan pelanggan untuk belanja online kebutuhan utama, maupun tambahan dihadirkan dalam satu genggaman lewat smartphone. Kita tentu sudah akrab dengan online shop dan yang terakhir adalah fintech atau financial technology. 

Tidak mau ketinggalan dengan kecanggihan teknologi untuk bisnis, beberapa perusahaan asuransi juga mulai memanfaatkan teknologi dari sisi operasional maupun pemasaran produk. Dengan memanfaatkan teknologi, masyarakat lebih mudah mencari informasi seputar produk asuransi dengan detail sesuai kebutuhannya tanpa khawatir “dicereweti” oleh para agen asuransi. 

Baca Juga

Lahir dari kebutuhan masyarakat terhadap layanan yang serba praktis, merambahnya asuransi ke ranah digital menjawab kerepotan yang sempat dikeluhkan oleh sulitnya membeli asuransi. Dari istilah yang sukar dipahami, hingga cara membeli dan klaim yang serba mudah.  Nasabah juga dimungkinkan untuk memilih sendiri asuransi yang diinginkan sesuai anggaran dan kebutuhan. 

Topik Terkait
Saksikan Juga
Kasus Jiwasraya, Siswi SD Ditampar dan Tarif Listrik
BERITA - 6 bulan lalu
Terpopuler