Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Kamis, 17 Oktober 2019 | 08:02 WIB

14 Startup Korea Selatan Siap Masuk ke Indonesia

Team VIVA »
Krisna Wicaksono
Novina Putri Bestari
Foto :
  • Dok. Istimewa
Ilustrasi startup.

VIVA – Sebuah Distrik di Seoul, Korea Selatan, Guro mendatangkan startup lokal ke Indonesia pada acara Forum Startup Korea 2019. Guro sendiri merupakan wilayah untuk industri teknologi tinggi, yang memiliki fokus pada industri ventura, TI dan pengetahuan.

Sebanyak 14 startup lokal diboyong ke Jakarta dalam acara tersebut. Wakil Wali Kota Guro, Hoi Seung Lee mengatakan, perusahaan yang datang membawa sejumlah produk inovatif mereka.

Baca Juga

"Ini merupakan kesempatan baik bagi perusahaan inovatif dari Korea, dan pembeli dari Indonesia," ujar Lee di Jakarta, Rabu 16 Oktober 2019.

Startup yang hadir dari sejumlah bidang seperti kecantikan, perawatan kesehatan, edutech, fintech, dan artificial inteligence.

Terpopuler

Salah satunya startup di bidang edutech yaitu Ubion Co LTD, yang merupakan perusahaan e-learning. Chief Executive Officer Ubion, Scott Yoo mengatakan, perusahaannya sudah berusia hampir 20 tahun, saat e-learning baru berjalan saat itu.

Perusahaan itu menawarkan solusi belajar untuk mahasiswa, serta pelatihan di perusahaan. Dia menjelaskan, jika e-learning di Korea Selatan sudah digunakan secara umum.

Yoo juga mengatakan jika pihaknya ingin platformnya ada di Indonesia. Ubion dikatakan segera menandatangani kerja sama dengan Universitas Terbuka.

"Pendidikan sangat bersifat lokal. Walaupun kami sudah punya sistem di Korea, tapi akan berbeda dengan di Indonesia. Itulah mengapa, kami ingin menemukan mitra yang hebat untuk bekerja dengan kami," kata dia.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Empat Pendaki Korsel dan 3 Pemandu Nepal Hilang di Himalaya
TVONE NEWS - 2 bulan lalu