Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Senin, 28 Oktober 2019 | 20:58 WIB

Bonceng Optimistis Bisa Kalahkan Ojek Online Pesaing

Team VIVA »
Siti Sarifah Alia
Misrohatun Hasanah
Foto :
  • Dok. Istimewa
Driver Bonceng rayakan Sumpah Pemuda

VIVA – Seperti yang diberitakan kemarin, para driver ojek online yang tergabung di aplikasi Bonceng memenuhi janji mereka untuk memerahputihkan jalanan Jakarta. Mereka juga melakukan pengibaran bendera di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat.

Ini merupakan salah satu cara driver online untuk memeriahkan Sumpah Pemuda, Senin, 28 Oktober 2019. Selain menggelar pengibaran bendera dan mengucapkan naskah Sumpah Pemuda, momen kali ini juga menjadi ikrar Bonceng untuk meramaikan pasar transportasi berbasis aplikasi.

Baca Juga

“Kami menyadari memang sulit untuk menyaingi pemain lama yang sudah eksis lebih dulu. Tapi kami optimistis bisa diterima publik karena kami punya sesuatu yang berbeda,” ujar CEO Bonceng, Faiz Naufal, di Jakarta.

Faiz membocorkan, ke depannya, Bonceng memiliki inovasi yang belum digarap oleh kompetitor mereka. Beberapa di antaranya adalah Bonceng Bisnis yang akan menjadi tools utama bagi para pedagang Bonceng Pasar, Merchant Bungkus, dan client Bingkis Korporat.

Terpopuler

Perlahan namun pasti, Bonceng optimistis dalam waktu dekat eksistensinya akan bersaing dengan pemain lama yang ditopang dana cukup besar.  Optimisme ini muncul dilandasi dorongan dari para driver yang umumnya tidak puas dengan permainan sistem oleh pendahulu.

Sejak Subuh para driver Bonceng dari Jakarta, Tangerang, Bekasi, Depok, dan Bogor sudah terlihat berkumpul di lapangan panahan senayan. Kemudian menjelang tengah hari mulai berkonvoi keliling Jakarta dengan damai, aman dan tertib dengan titik kumpul terakhir di lapangan Banteng. Mereka menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, mengucapkan ikrar sumpah pemuda, menaikkan bendera Merah Putih.

Diklaim ada sekitar 5.000 driver ojek online Bonceng yang memeriahkan Sumpah Pemuda di Lapangan Banteng hari ini.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Aksi Ojol Begal Payudara Terekam CCTV
TVONE NEWS - 20 hari lalu