Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Rabu, 30 Oktober 2019 | 23:56 WIB

Punya Follower 3 Juta, Ini Tips Jadi Seleb TikTok dari Kreator

Team VIVA »
Siti Sarifah Alia
Misrohatun Hasanah
Foto :
  • Dokumen TikTok Indonesia
Kreator konten TikTok, Sandy dan Kelly

VIVA – Tidak terasa, Tiktok telah eksis selama 2 tahun ini di Indonesia. Video-video pendeknya makin banyak yang viral karena selalu memberi ruang bagi siapapun untuk menjadi diri sendiri.

Salah satu yang berhasil menjadi seleb TikTok adalah Sandy. Dia merupakan kreator TikTok dengan lebih dari 3 juta pengikut dan mendapatkan sekitar 38,5 juta hearts. 

Baca Juga

Ini beberapa hal yang dianggap Sandy bisa membawa kamu untuk menjadi seleb TikTok yang kerap viral.

1.   Bergabung ke TikTok untuk menghibur diri

Terpopuler

Sandy tinggal hanya bersama ibu dan adik laki-lakinya di Sukabumi, Jawa Barat. Setelah sering melihat aplikasi TikTok di dunia maya, Sandy memutuskan untuk mencoba mengunduh TikTok di tahun 2017 sebagai cara dia untuk menghibur diri. Konten pertamanya pun ia buat tanpa konsep dan persiapan khusus, namun karena kontennya sangat menghibur, ia mendapatkan banyak hearts dan komentar positif.

2.   Video Komedi Jadi Video Favorit

Dalam perjalanannya menjadi TikTokers, Sandy mencoba berbagai jenis konten, sampai akhirnya ia menemukan bahwa gaya #nohands dan #drama menjadi konten andalannya. #nohands adalah gaya konten di mana pengguna merekam video gerakan tangan tanpa perlu memegang ponsel. Ini adalah salah satu video Sandy yang paling dia suka dan mendapatkan banyak hearts. Ke depannya, Sandy sedang mengasah kemampuannya untuk mengeksplor gaya transisi, di mana kreator dapat merekam dirinya berpindah dari satu tempat ke tempat lain dengan sangat cepat. 

3.   Diundang untuk casting

Menjadi TikTokers membuat Sandy mendapatkan panggung yang lebih luas, selain menjadi bagian dari komunitas global TikTok. Saat ini, Sandy telah mendapatkan beberapa tawaran endorse oleh beberapa brand. Dan yang paling mengejutkan, berawal dari TikTokers, Sandy juga mendapatkan tawaran casting di salah satu Production House (PH) ternama di Indonesia! 

4.   Lucu dan menghibur

Sandy tidak menyangka saat ini bisa dikenal oleh banyak orang dan sangat mensyukuri berbagai kesempatan yang ia dapatkan. Meski demikian, satu hal yang masih menjadi mimpi Sandy adalah membawa Ibunya ibadah Haji. Ketika ditanya ingin dikenal seperti apa, Sandy memilih ingin menjadi sosok yang lucu, unik, serta menghibur. Ibu Sandy juga selalu mengingatkan Sandy untuk tidak pernah berubah dan selalu menjadi sosok yang rendah hati dan menolong banyak orang.

5.   Percaya diri adalah kunci

Dalam perjalanannya menjadi terkenal seperti saat ini, Sandy mengaku pernah mendapatkan komentar-komentar negatif di akun TikToknya. Hal ini pernah membuat Sandy cukup terpuruk. Selain menggunakan fitur Penyaring Komentar yang ada di TikTok, Sandy mulai menerima kondisi bahwa dirinya tidak bisa menyenangkan semua orang. Hal itu menjadi titik balik Sandy untuk kembali mengejar mimpinya menjadi seorang kreator. Melalui kisah hidupnya, Sandy ingin memberikan semangat bagi semua pengguna untuk percaya diri dalam menunjukkan kreativitas mereka. “Percaya dengan diri sendiri. Jadikan komentar negatif yang kamu terima menjadi motivasi diri sendiri, dan buktikan kepada mereka kalau kamu bisa meraih mimpimu”, ujar Sandy dalam suatu kesempatan. 

Topik Terkait
Saksikan Juga
VIDEO: Sambut Mudik TKI, Jokowi Sidak RS Darurat Corona
BERITA - 2 jam lalu