Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Jumat, 1 November 2019 | 20:20 WIB

Cara UC Browser dan Lazada Meriahkan Hari Belanja 11.11

Team VIVA »
Siti Sarifah Alia
Foto :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan
Pekerja menaruh barang pesanan konsumen saat Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) 2018 di Warehouse Lazada, Depok, Jawa Barat, Rabu, 12 Desember 2018.

VIVA – Berdasarkan laporan e-Conomy SEA 2019 masifnya belanja online saat ini didukung oleh pertumbuhan jumlah pengguna internet di Asia Tenggara. Tidak heran jika kemudian ada program belanja nasional 11.11 atau 12.12.

Menurut laporan tersebut, di 2019, penetrasi jumlah pengguna internet di wilayah ini mencapai hingga 360 juta orang dan 90 persen di antaranya menggunakan smartphone untuk mengakses internet. Tren penggunaan internet yang meningkat mempengaruhi pertumbuhan ekonomi digital di Asia Tenggara hingga mencapai $100 miliar untuk pertama kalinya pada 2019. 

Baca Juga

“Indonesia dan Vietnam memimpin pertumbuhan ekonomi digital Asia Tenggara dengan tingkat pertumbuhan lebih dari 40 persen per tahun,” tulis laporan tersebut.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Terpapar Corona, Ini Data Tenaga Medis Meninggal Dunia
TVONE NEWS - 2 bulan lalu
Terpopuler