Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Jumat, 1 November 2019 | 20:20 WIB

Cara UC Browser dan Lazada Meriahkan Hari Belanja 11.11

Team VIVA »
Siti Sarifah Alia
Foto :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan
Pekerja menaruh barang pesanan konsumen saat Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) 2018 di Warehouse Lazada, Depok, Jawa Barat, Rabu, 12 Desember 2018.

VIVA – Berdasarkan laporan e-Conomy SEA 2019 masifnya belanja online saat ini didukung oleh pertumbuhan jumlah pengguna internet di Asia Tenggara. Tidak heran jika kemudian ada program belanja nasional 11.11 atau 12.12.

Menurut laporan tersebut, di 2019, penetrasi jumlah pengguna internet di wilayah ini mencapai hingga 360 juta orang dan 90 persen di antaranya menggunakan smartphone untuk mengakses internet. Tren penggunaan internet yang meningkat mempengaruhi pertumbuhan ekonomi digital di Asia Tenggara hingga mencapai $100 miliar untuk pertama kalinya pada 2019. 

Baca Juga

“Indonesia dan Vietnam memimpin pertumbuhan ekonomi digital Asia Tenggara dengan tingkat pertumbuhan lebih dari 40 persen per tahun,” tulis laporan tersebut.

Inilah kemudian yang membuat banyak platform ikut meramaikan hari belanja 11.11 beberapa hari lagi. Tak hanya eCommerce tapi juga browser seperti UC. Aplikasi mobile browser itu bekerja sama dengan Lazada untuk menghadirkan inovasi belanja dalam beragam aktivitas di dalam aplikasi UC 11.11 Shopping Festival.

Terpopuler

Kolaborasi keduanya akan dilakukan pada 5 sampai 11 November 2019. Program ini memberikan kesempatan kepada pengguna UC untuk mendapatkan smartphone, action camera, smart activity tracker, dan produk populer lainnya dengan diskon sampai gratis.

Salah satu aktivitas in-app tersebut termasuk game “Terus Bagikan… Biar Dapat Gratisan!” di mana UCers hanya perlu membagi link dari produk yang diinginkan ke orang lain sebanyak-banyaknya, sehingga mereka mendapatkan kesempatan untuk memperoleh produk secara gratis, apabila link berhasil dibuka oleh UCers lain.

“Selama kampanye ini, kami bertujuan untuk menyediakan UCers peluang besar dan pengalaman yang menyenangkan untuk memperoleh barang-barang yang diinginkan secara gratis. UC Browser telah bekerja keras untuk memberikan UCers Indonesia beragam manfaat. Kemitraan dengan Lazada merupakan salah satu langkah perwujudan komitmen kami untuk memenuhi kebutuhan UCers dan berkontribusi pada keberhasilan ekosistem ekonomi digital Indonesia," ujar Bapak Huaiyuan Yang, Vice President, UC Web Global Business.

Huaiyuan Yang menambahkan bahwa kegiatan ini menunjukkan cara inovatif UC untuk menyediakan konten lokal dan menarik yang relevan bagi pengguna Indonesia. Selain itu, lanjutnya, peningkatan pertumbuhan kegiatan belanja online memberikan peluang besar bagi UC Browser untuk menggunakan pencarian cepat dan beragam kontennya sebagai nilai tambah bagi para pemain industri digital, menawarkan pengguna UC Browser dengan pengalaman belanja online yang menyenangkan.

Topik Terkait
Saksikan Juga
VIDEO: Sambut Mudik TKI, Jokowi Sidak RS Darurat Corona
BERITA - 1 jam lalu