Waze Punya Fitur Baru, Bisa Cek Harga Tol di Navigasi HP

Waze Punya Fitur Baru, Bisa Cek Harga Tol di Navigasi HP. (FOTO: Warta Ekonomi)
Sumber :
  • wartaekonomi

Aplikasi navigasi Waze meluncurkan fitur baru yang menunjukkan jalur tol di sepanjang rute pengguna, termasuk biaya yang harus dibayarkan pengguna. Di platform navigasi lain tidak ada estimasi biaya yang harus pengguna bayarkan. Yang ada hanyalah lokasi tol yang dekat dengan lokasi penggunanya.

"Data harga bersumber dari komunitas pengendara pengguna Waze, bukan dari operator jalan tol resmi," begitu menurut laporan TechCrunch sebagaimana dilansir di Jakarta, Senin (15/7/2019).

Laporan tersebut menyampaikan biaya tol akan muncul bahkan sebelum navigasi berjalan. Tentunya, hal itu dapat membantu pengguna dalam menentukan rute perjalanan. Dengan begitu, pengguna bisa memilih rute tol yang sesuai dengan biaya yang dapat ditanggung.

Fitur baru itu mulai berlaku hari ini di wilayah Amerika Serikat dan Kanada. Belum ada kabar apakah fitur tersebut akan tersedia di negara lain atau tidak.

Di Google Maps Indonesia, terdapat fitur serupa yang menampilkan harga dalam menu navigasi. Namun, layanan itu baru tersedia untuk layanan pemanggilan ojek daring seperti Go-Jek dan Grab.