Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Jumat, 2 Agustus 2019 | 10:11 WIB

Awas Spotify Bisa Kebalap Apple

Foto :
  • wartaekonomi
Awas Spotify Bisa Kebalap Apple. (FOTO: Reuters/Christian Hartmann)

Spotify Technology mencatatkan pertumbuhan jumlah pelanggan berbayarnya sebesar 30% pada kuartal kedua tahun 2019. Jumlah pelanggan tersebut naik menjadi 108 juta. Memang, kenaikan tersebut masih di bawah ekspektasi analis yang memperkirakan pelanggannya sebanyak 108,5 juta.

Dikutip dari Reuters, menurut Chief Executive Officer Spotify Daniel Ek, pihaknya melewatkan pelanggan, itu terjadi pada perusahaan. Harapannya perusahaan dapat memperbaiki kesalahannya tersebut sebelum akhir tahun.

Baca Juga

Pelanggan premium merupakan sumber pendapatan utama dari perusahaan. Kabarnya menyumbangkan sekitar 90 persen total pendapatan perusahaan. Adapun kompetitor dari Spotify saat ini adalah Apple.

Spotify sebenarnya telah melewati sejumlah tantangan sepanjang berdirinya. Layanan streaming musik ini telah mengatasi penolakan dari perusahaan-perusahaan label musik dan sejumlah musisi besar. Perusahaan telah berhasil mengubah gaya hidup masyarakat dalam mendengarkan musik. Perusahaan juga mulai berupaya menggemukkan pasar di negara-negara yang berpenduduk besar, seperti India.

Terpopuler
Lihat artikel asli
Topik Terkait
Saksikan Juga
Trotoar Jakarta Yang Bukan Lagi Untuk Pedestrian
BERITA - 8 jam lalu