Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Senin, 12 Agustus 2019 | 09:17 WIB

Penganut Bumi Datar Akan Mengangkasa 1,5 Km dengan Roket Buatan

Team VIVA »
Alika Noor Kholifah
Misrohatun Hasanah
Foto :
  • Facebook/Mad Mike Hughes
Mike Hughes berpose dengan roket Bumi Datarnya

VIVA – Seorang penganut bumi datar, Mike Hughes akan meluncurkan dirinya sendiri ke ketinggian 5.000 kaki atau setara 1,524 km dengan roket buatannya sendiri. Sebelumnya ia pernah melakukan hal serupa dengan ketinggian lebih rendah, yaitu 1.875 kaki atau 0,57 km pada Maret 2018, di usianya yang ke 62 tahun. Hughes berhasil meluncur dan mendarat melalui parasut.

Dikutip dari situs Space, Senin, 12 Agustus 2019, Hughes akan terbang dengan roket bertenaga uap, sama seperti peluncuran yang dilakukannya tahun lalu. Roket jenis ini menurutnya murah dan relatif sederhana karena ditenagai uap.

Baca Juga

Peluncuran ini menjadi salah satu pembuatan film Homemade Astronauts yang akan tayang perdana pada 2020. Bercerita tentang warga sipil yang berusaha membangun roket, untuk diluncurkan ke ruang angkasa dengan membawa pesawat.

Tahun lalu, ia mengatakan peluncuran dirinya itu untuk mengambil gambar kelengkungan Bumi dan membuktikan bahwa Bumi itu datar, "Saya tidak percaya pada sains. Tidak ada bedanya antara sains dengan fiksi ilmiah," katanya.

Terpopuler

Tapi kemudian ia membantah beberapa pernyataannya tahun lalu itu. Hughes mengatakan bahwa dia percaya bahwa Bumi itu datar. Namun keyakinannya tidak relevan dengan kariernya sebagai seorang rocketeer amatir.

"Aku percaya Bumi itu datar. Bumi datar ini tidak ada hubungannya dengan peluncuran roket uap," ujarnya. Langkah pertama peluncuran ini, ia ingin mencapai garis Karman. Dari situ perjalanannya masih jauh, sekitar 327 ribu kaki lagi. (ren)

Topik Terkait
Saksikan Juga
Status Waspada, Anak Krakatau Terus Luncurkan Abu Vulkanis
TVONE NEWS - 18 menit lalu