Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Kamis, 15 Agustus 2019 | 06:35 WIB

Fitur Tersembunyi Google Asisten, Kirim Chat Otomatis hingga Ninabobo

Team VIVA »
Alika Noor Kholifah
Foto :
  • Android Central
Google Assistant.

VIVA – Google Assistant sudah jadi teman cerdas kita sehari-hari. Tapi enggak semua orang tahu bagaimana memanfaatkan fitur-fiturnya dengan maksimal dan menghubungkannya dengan perangkat Google Home. Misalnya, membangunkan di pagi hari sampai mengingatkan soal cuaca. 

Buat kamu yang belum familiar, ada fitur Google Assistant Routine. Tombolnya bisa kamu temukan di kanal Setting. Begini langkah-langkahnya jika kamu buka di ponsel: masuk ke Google, di bagian bawah ada lima tombol opsi, pilih More. Kemudian klik Setting, lalu tekan Google Assistant. Nah, di sini nanti ada pilihan Routines. 

Baca Juga

Apa saja yang bisa dilakukannya? Ada tiga fitur yang ditawarkan Google untuk membantumu lebih produktif. 

1. Atur playlist musikmu

Terpopuler


Kamu dapat mengatur Google Assistant untuk memutar lagu favorit di pagi hari. Mintalah untuk memainkan daftar putar logam berat dari Spotify atau YouTube Music untuk membangunkanmu.

2. Kirim pesan pada orang yang kamu sayang


Urusan ini bisa dikerjakan secara otomatis. Jadi misalnya, kamu mengirimkan pesan pada teman atau pacar saat sedang di jalan, Google Assistant yang melakukan. Tentunya setelah kamu setting ya. 

Ketuk ikon Plus di pojok kanan bawah untuk membuat rutin khusus, dan setelah selesai, buka bagian Popular Actions. Cari opsi 'Send a Text' dan tekan tanda setting di kanannya. Nah, tulis apa pesan yang mau kirim secara rutin ke orang kesayangan kamu. 
 
3. Tidur lebih nyenyak


Google Assistant juga bisa membantumu tidur lebih nyenyak dengan secara otomatis memainkan musik pengantar tidur. Tanpa tidur yang berkualitas, tentu aktivitasmu jadi terganggu karena kurang fit kan. Cara mengaktifkannya, ketuk ikon Plus di kanan bawah, temukan tombol Sleep Sounds. Di sini kamu bisa mengatur suara apa yang akan dimainkan untuk meninabobokan tidurmu. Ada suara hujan, gemericik sungai, dan lainnya. 

Selain tiga fitur ini masih banyak lagi yang bisa Google Assistant lakukan. Kamu bisa mencobanya sendiri dan jika sudah, komen di bawah fitur apa saja yang jadi favoritmu. 

Topik Terkait
Saksikan Juga
Google Bakal Cabut Lisensi Android di Huawei?
DIGITAL - 3 bulan lalu