Tokopedia Ikut 'Main' di Ibu Kota Baru

Tokopedia Care di Hari Pelanggan Nasional
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – Presiden Joko Widodo telah menetapkan lokasi ibu kota baru untuk Indonesia. Kabupaten Penajam Paser Utara dan Kabupaten Kutai Kertanegara di Provinsi Kalimantan Timur bersiap menggantikan Jakarta sebagai ibu kota baru. 

Perpindahan ibu kota ini akan diikuti pembangunan sejumlah infrastruktur untuk memenuhi permintaan masyarakat di wilayah baru. Lalu bagaimana dengan Tokopedia?

Chief Operating Officer Tokopedia, Melissa Siska Juminto mengatakan perusahaan sedang merancang kehadirannya di ibu kota baru. 

"Pastinya  semua inisiatif seluruh indonesia. Tapi mungkin apa yang bisa kita lakukan lebih bersama pemerintah di ibu kota baru nanti, pasti menjadi fokus kami juga sih," kata Melissa ditemui di Tokopedia Care Puri Kembangan, Jakarta, Rabu 4 Agustus 2019. 

Pembangunan tersebut juga dilakukan sejalan dengan rencana pemerintah. Namun inisiatif tersebut tidak hanya untuk wilayah ibu kota saja tapi untuk seluruh Indonesia. 

Baca juga nih: Malaysia Ngarep Kecipratan Proyek di Ibu Kota Baru

Saat ini, Tokopedia telah memiliki Tokopedia Care yang bertugas sebagai layanan customer care offline. Sudah ada tiga kota yang memilikinya, yaitu Jakarta, Yogyakarta, dan dua Tokopedia Care di Semarang.  

"Pasti kita eksplorasi terus di mana kita akan kembangin terus enggak menutup kemungkinan sih untuk ada di ibukota baru nantinya," kata dia.