Apa sih Slofies yang Trending karena iPhone 11

Fitur Slofies di iPhone 11
Sumber :
  • Tangkapan layar YouTube Apple Inc.

VIVA – iPhone terbaru sudah dirilis Apple nih! Salah satu yang mencuri perhatian pecinta teknologi adalah fitur slow motion pada kamera depan iPhone 11. Apple menyebutkan dengan video slow motion selfie menjadi lebih berbeda dan bergaya, selfie gaya baru gitu lah. Apple menyebutkan fitur ini sebagai slofies alias slow motion selfie

Nah apa sih slofies ini? Jadi biasanya kalau kamu selfie berbagai gaya kan cuma bisa biasa saja ya. Paling mentok ya video dengan berbagai angle. Nah, Apple punya inovasi nih, yaitu inovasi selfie kamu tapi dengan slow motion. Hemm keren nggak sih, gimana ya sensasinya? Banyak yang enggak nyangka lho, Apple bakal menghadirkan fitur slofies.

Dikutip dari Trustedreviews, Rabu 11 September 2019, slofies ini bisa hadir berkat fitur kamera iPhone 11, yaitu kamera 12 MP TrueDepth. Dengan kamera itu, pengguna iPhone kini bisa mengambil selfie dengan sangat impresif.

Gimana enggak tuh, kamera iPhone 11 bisa merekam dan mengambil objek dengan kualitas 120 frame per detik. Dengan kemampuan tersebut, Apple mengatakan pengguna bakal dimanjakan untuk bergaya selfie

"Bahkan jika kamu mengatakan cheese, melambaikan tangan atau mengibaskan rambut dengan semilir angin, mulai sekarang, kamu bisa menambahkan lebih banyak hal pada selfie kamu. Berkat kamera TrueDepth 12 MP yang baru itu," jelas Apple dalam website mereka. 

Bukan itu saja, dengan kualitas kamera iPhone 11, Apple memungkinkan pengguna bisa santai dan enggak ribet kalau ganti angle untuk berbagai gaya selfie

Jadi misalnya nih, kamu mau geser angle buat selfie, iPhone 11 akan secara otomatis memperkecil tampilan agar frame lebih masuk. Dengan seperti ini, kamu enggak ribet dan repot lagi tuh merentangkan lengan kamu, atau berjinjit sampai mengatur tongsis kamu. 

Dalam tayangan trailer slofie, Apple menunjukkan kamu bisa menjajal slofies dengan latar belakang mobil yang begerak lambat mengelilingi kamu. 

Baca juga yak: Jangan Kaget, Facebook Tahu Kapan Kamu Ngeseks

Dilansir CNET, Rabu, 11 September 2019, trio iPhone baru hadir dengan harga termurah yakni US$699 atau Rp9,8 jutaan untuk iPhone 11. Sedangkan dua ponsel lainnya adalah iPhone 11 Pro seharga US$999 atau (Rp14 jutaan) dan US$1099 (Rp15,4 jutaan) untuk iPhone 11 Pro Max.

Kamera juga menggunakan fitur Deep Fusion yang akan menggabungkan sembilan gambar untuk mengurangi noise dan meningkatkan detail. Selain itu kamera juga dilengkapi video 4K untuk bagian depan dan belakang serta slow-motion untuk selfie camera atau disebut slofies.