Jelang Rilis, Muncul Nih Bocoran Huawei Mate 30

Bocoran Huawei Mate 30
Sumber :
  • The Verge/@EVleaks

VIVA – Beberapa hari lalu vendor smartphone asal China Huawei mengumumkan akan merilis jajaran terbaru dari seri Huawei Mate 30. Mengejutkannya, smartphone ini akan meluncur tanpa aplikasi atau layanan Google! pada 19 September nanti saat diluncurkan. Nah, menjelang peluncuran, muncul bocoran gambar ponsel tersebut.

Dikutip dari situs The Verge, Selasa 17 September 2019, gambar itu dibagikan oleh akun Evan Blass dan diklaim sebagai tampang Huawei Mate 30, Huawei Mate 30 Pro, Huawei Mate 30 Lite dan satu lagi terlihat seperti edisi Porsche.

Bocoran pertama adalah Huawei Mate 30 Pro. Pada gambar terlihat ponsel memiliki lekukan lebar di bagian atas perangkat dan terdapat layar melengkung pada sisi kanan dan kiri. Di bagian belakang seperti biasa, terdapat merek Leica dengan empat sensor yang memiliki format lensa dengan bentuk memutar.

Bocoran Huawei Mate 30 Pro

Menyambung dari sumber lainnya, ada kemungkinan susunan kamera pada Huawei Mate 30 terdiri dari sensor 40 MP, 8 MP, dan sensor time-of-flight. Terlihat ada dua indikator di kiri atas layar, menunjukkan akan ada versi dua SIM dalam satu perangkat.

Sedangkan versi Huawei Mate 30 tampaknya memiliki notch atau poni yang lebih kecil dan tidak memiliki lengkungan di bagian sampingnya. Slot dua SIM juga terdapat pada model yang satu ini. Kedua tipe diharapkan datang dengan prosesor terbaru milik Huawei yaitu Kirin 990 yang menyertakan modem 5G. Bukan tidak mungkin, terlihat ada indikator sinyal 5G. Artinya harapan handset itu salah satunya bekerja di bawah jaringan 5G.

Untuk bocoran Huawei Mate 30 Lite, terlihat desainnya berbeda dengan dua versi sebelumnya. Huawei Mate 30 Lite memiliki desain kamera lubang pada bagian depan, potongan format kamera persegi di bagian belakang dan terdapat juga sensor sidik jari. Dalam cuitannya, Blass mengatakan ponsel ini sama dengan Nova 5i Pro yang diumumkan kembali pada Juli lalu dengan menggandeng Kirin 980.

Bocoran Huawei Mate 30 Lite

Sedangkan seri khusus, Huawei Mate 30 Porsche Design memiliki material kulit di bagian belakang yang dikombinasi dengan kaca. Warnanya dominan merah dan hitam. Duh jadi makin penasaran kan gimana penampakan jajaran Huawei Mate 30. Kita tunggu saja ya sampai waktu perilisan resmi.