Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Jumat, 20 September 2019 | 19:47 WIB

Wow, Realme 5 Pro Diklaim Laku 5000 Unit dalam 3 Menit

Team VIVA »
Amal Nur Ngazis
Foto :
  • Viva.co.id/Sarie
Realme 5 Pro

VIVA – Smartphone empat kamera Realme 5 Pro yang disebut Quad Camera SpeedMaster, diklaim telah laku keras. Dalam tiga menit penjualan, sekitar 5000 unit yang dibeli pengguna.

Realme mengungkapkan, saat diluncurkan, Realme 5 Pro memang memiliki spesifikasi kelas atas dengan rentang harga kelas menengah. Profil tersebut secara tidak langsung membuktikan pengguna memang membutuhkan smartphone berspesifikasi tinggi namun harganya murah.

Baca Juga

"Daya tariknya muncul karena ponsel ini bisa mengemas kecanggihan dan kelengkapan teknologi dalam sebuah desain yang apik. Terbukti dengan keberadaan kamera canggih, prosesor dengan performa kelas atas, serta pengisian daya baterai super cepat," ujar perwakilan Realme di Jakarta, Jumat 20 September 2019.

Vendor asal Tiongkok itu memulai era baru dengan empat kamera di bagian belakang smartphone. Tak hanya kamera utama dan kamera pendamping untuk keperluan mode foto berlatar blur, tapi juga tambahan kamera lensa lebar dan ultra makro.

Terpopuler

Kamera utamanya memiliki sensor Sony IMX586 beresolusi 48 MP, lengkap dengan aperture besar dan single-pixel. Tujuannya untuk menciptakan sensor cahaya yang lebih baik.

Nightscape masih menjadi andalan dalam mempercantik hasil foto malam hari. AI berperan besar dalam mode itu, yang mana akan secara otomatis mendeteksi, mengatur, hingga pada akhirnya memberikan kualitas foto malam hari dari kamera ponsel yang belum pernah dijumpai sebelumnya.

Baca juga kuy: Satu Acara dengan Aming, Evelyn: Gue Balik Aja

Untuk wide angle, ada lensa khusus yang bisa menangkap area hingga selebar 119 derajat. Sedangkan untuk menangkap detail kecil, ada lensa ultra makro di Realme 5 Pro. Pengguna bisa melihat dan mengagumi keindahan dari hal terkecil bahkan hingga jarak 4 centimeter dari objek.

Spesifikasi tinggi terutama ada di prosesor Snapdragon 712 AIE. Prosesor ini memiliki performa 10 persen lebih baik dari generasi sebelumnya. Kapasitas memori di dalamnya pun tak main-main. Smartphone andalan Realme ini tersedia dalam versi 4 GB+128 GB dan 8 GB+128 GB. File dan aplikasi apa pun akan muat di dalamnya. Tertanam pula VOOC Flash Charge 3.0 di Realme 5 Pro untuk urusan kecepatan dalam pengisian daya.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Kulik Ponsel Baru Realme Bareng Sama Ahlinya!
DIGITAL - 15 hari lalu